Photo : 55 Relawan Demokrasi saat di kukuhkan dan menerima Bimtek oleh KIP Kabupaten Aceh Tamiang, di Aula Hotel Grand Arya, Jalan Ir. Juanda Karang Baru Aceh Tamiang, Sabtu (26/1/2019)

KIP Aceh Tamiang, Kukuhkan Dan Berikan Bimtek 55 Relawan Demokrasi

ACEH TAMIANG-ACEH, Suaralira.com - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang melakukan pengukuhan dan bimbingan teknis (Bimtek) kepada Relawan Demokrasi (Relasi) berlangsung di Aula Hotel Grand Arya, Jalan Ir. Juanda Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang Provisi Aceh, Sabtu (26/1/2019).

“ Kegiatan ini dilakukan untuk mengukuhkan 55 orang Relasi sekaligus memberikan bimbingan teknis terhadap mereka yang lulus seleksi kemarin,” ujar Ishak Ibrahim S. Pd kepada awak media

Memang dengan waktu 1 (satu) hari, bimtek ini tidak maksimal, akan tetapi setelah kegiatan ini, tentu kami juga akan berikan pembekalan lanjutan kepada mereka,” ungkap Ishak.

“ Bimtek ini dilakukan agar 55 Relawan Demokrasi mengetahui tugas pokok dan fungsinya, karena Relawan Demokrasi memiliki kode etik tersendiri,” tambah Ishak lagi.

Menurut Ketua KIP Kabupaten Aceh Tamiang, terhadap peserta relawan demokrasi setelah dilakukan pembekalan, dapat menjalankan tugasnya dengan baik, yang nanti diharapkan mereka bisa mensosialisasikan kepada masyarakat agar jangan golput, sehingga pemilu 2019 tahun ini bisa berjalan dengan sukses,” harapnya.

Sebelumnya, ada 210 orang yang ikut seleksi Relawan Demokrasi, setelah dilakukan beberapa kali penyaringan (seleksi-red) oleh KIP tersisa 55 orang.

Pantauan Suaralira.com, kegiatan pengukuhan dan bimtek terhadap 55 Relawan Demokrasi, tampak berjalan lancar serta diikuti dengan antusias oleh peserta Relasi. (Tarm)