Sat Sabhara Polres Lubuklinggau Bersama Sat Pol PP Laksanakan Giat Patroli Bersama

LUBUKLINGGAU-SUMSEL, Suaralira.com - Sat Sabhara Polres Lubuklinggau melaksanakan razia gabungan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) guna melakukan penertiban terhadap pelajar yang bolos saat jam sekolah di wilayah hukum Polres Lubuklinggau, dan menindak lanjuti hasil pertemuan Forum Grup Diskusi (FGD) beberapa hari lalu. Sehingga pada hari Selasa tanggal  29 Januari 2019 Tim gabungan melaksanakan giat patroli yang dimulai sekitar pukul 09:00 WIB sampai dengan pukul11:32 WIB.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Sabhara AKP M. Ali menjelaskan bahwa, giat dilakukakan dalam rangka menindak lanjuti hasil pertemuan FGD beberapa hari yang lalu, sehingga dilakukan penertiban terhadap pelajar, sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, Kasat Sabhara Polres Lubuklinggau melaksanakan apel kepada personil yang terlibat tentang SOP, CB serta wilayah yang akan dilakukan penertiban.

"Menindak lanjuti hasil pertemuan di Polres Lubuklinggau beberapa hari yang lalu, sehingga kita lakukan penertiban terhadap pelajar yang bolos saat jam belajar sedang berlangsung," jelasnya. 

Selanjutnya sekira pukul 09.30 WIB, dipimpin Kaur Bin Ops dan Kanit Turjawali serta Pasi Ops Sat Pol PP melaksanakan giat penertiban di wilayah hukum Polres Lubuklinggau

Dilapangan personil Sat Sabhara dan Sat Pol PP mengamankan anak sekolah di jam pelajaran, tepatnya di warnet Vivi.net yang berada di Kelurahan Lubuk Aman. "Personil Sabhara dibantu Sat Pol PP saat patrol, amankan pelajar di warnet saat jam belajar, " ungkapnya.

Lalu siswa tersebut langsung di amankan oleh Sat Sabhara dan anggota Satpol PP sekitar pukul 10:12 WIB personil Sat Sabhara dan Satpol PP melaksanakan patroli di Kelurahan Kayu Ara dan mengamankan siswa yang bolos pada jam pelajaran, dan siswa tersebut langsung diamankan. 

Lanjut Kasat Sabhara, saat personil melaksanakan patroli sekitar pukul 11:15 WIB di Jalan.Soekarno Hatta dan mengamankan siswa yang berada di warung pada saat jam pelajaran sedang berlangsung, lalu siswa tersebut diamankan," katanya.

Jumlah siswa yang diamankan oleh anggota Sat Sabhara dan Satpol PP saat melaksankan giat adalah, SMA Negeri 8 Lubuklinggau sebanyak 2 (dua) orang, SMKN 2 Lubuklinggau 3 (tiga) orang dan dari SMPN 4 Lubuklinggau petugas amakan 3 (tiga) orang, sehingga total yang berhasil diamankan petugas berjumlah 8 (lapan) orang,” terang Kasat Sabhara.

"Selanjutnya seluruh siswa yang diamankan akan dipanggil kepala sekolah masing-masing dan orang tuanya, serta membuat surat pernyataan agar siswa tersebut tidak lagi melakukan perbuatan meninggalkan jam pelajaran," pungka AKP M. Ali.***(Hr.Adv)