Sosialisasi atau Penyuluhan Bahaya Narkoba Desa Adolina

Sergai (Sumut), Suaralira.com -- Pemdes Adolina kecamatan Perbaungan kabupaten Serdang Bedagai Sumut, 11 Oktober 2019 (14:30 wib)
 
Pada kegiatan tersebut dihadiri Mustika kecamatan Perbaungan, BNN kabupaten Sergai T Ewa Gunawan Simamora, SKM dan dua Orang Rekannya, Asisten Perkebunan Adolina P Marpaung,  Perwakilan dari manajemen perkebunan PTPN IV Adolina Sopian Damanik, Pendamping desa, Sabar kepala Desa Adolina, Tokoh agama, tokoh Pemuda, struktur pemerintah desa Adolina dan Masyarakat Dengan Sangat Antusias menghadiri dan menyimak penyuluhan / Sosialisasi Bahaya Narkoba.
 
Sebagai pembuka kata sambutan oleh kepala desa Adolina Sabar, " Tidak bisa di pungkiri bahwa Narkoba sudah mencabut di daerah sampai ke pelosok.
 
Dengan mempersempit perluasan Narkoba didesa - desa melalui penyuluhan atau sosialisasi Bahayanya Narkoba.
 
Karna kecamatan perbaungan  Peringkat urutan ke 2 sebagai kecamatan yang sebagai basis perkembangan Narkoba, kecamatan Tanjung Beringin peringkat pertama  dalam kasus Narkoba di kabupaten Sergai " ungkap kades.
 
Kanit Binmas A Tarigan yang mewakili Polsek Perbaungan menjelaskan "Bahaya nya Narkoba", Marilah kita jaga berawal dari dalam keluarga, Lingkungan dan Desa.
 
Program seperti ini dapat berjalan sesuai yang diinginkan marilah menjalin kerjasama Masyarakat dengan pihak kepolisian "tambah A.Tarigan.
 
Ewa Gunawan menerangkan "NARKOBA itu adalah Sumber dari Masalah di Negara kita, Makanya Negara kita menyatakan Darurat Narkoba, Kategori penyalah Guna Narkoba Berdasarkan pekerjaan banyak terjangkit Barang Haram tersebut. "Kata Ewa Gunawan.
 
Banyak jenis - jenis dan bentuk Narkotika serta menjelaskan Golongan - golongan Narkotika tersebut, serta manfaat / Fungsi  Narkotika di dunia Medis. Namun kita menyalah gunakan kegunaannya". Pungkasnya (Darman S/sl)