Simulasi K3 Damkar, Karyawan XL Pekanbaru Dibekali Pengetahuan

PEKANBARU, Suaralira.com - Manajemen PT. XL. Axiata Pekanbaru mengadakan simulasi pemadaman kebakaran kepada para karyawannya, Minggu (17/03). Hal itu dimaksudkan guna membekali para karyawan untuk lebih memahami terkait pencegahaan jika terjadi musibah kebakaran, hal ini dipandang perlu sehingga para karyawan seminimal mungkin dapat melakukan tindakan dalam situasi serta kondisi ketika ada musibah tersebut.

Kegiatan dilakukan atas kerjasama pihak Dinas pemadam kebakaran Kota Pekanbaru dengan PT. XL Axiata pekanbaru yang berlangsung di halaman kantor perusahaan tersebut.

Menurut TRI HARIYANTO ( FM ), menyampaikan, kegiatan ini perlu sekali, sehingga jika ada musibah karyawan tidak panik dalam mengatasi kondisi tersebut, minimal dengan simulasi ini karyawan paham akan pencegahan dan mengatasi jika ada musibah kebakaran.

Ditambahkan pula kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 30 orang karyawan dari masing masing divisi, bahkan selain mereka diberikan praktek praktek cara memadamkan api serta pemahaman dalam menggunakan alat pemadam, seperti Apar, Media goni basah, dan Hidrant, mereka yang hadir juga diberikan pendalaman materi sebelum giat praktek simulasi.

Selain itu pihak dinas pemadam kebakaran yang di hadiri oleh Kasi, dan Petugas Damkar yang lainnya, menyambut baik kegiatan simulasi bersama ini, dan berharap akan memotivasi perusahaan lain melakukan kegiatan serupa, agar musibah kebakaran minimal dapat di cegah sedini mungkin..(reza/sl)