Teks foto: Ketua KPU Bengkalis bersama komisioner foto bersama Sekda H Bustmi HY usai Simulasi Pemungutan Suara di TPS dan Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu dan Pilpres Tahun 2019

Amril Mukminin : Minta Masyarakat Tidak Terbawa Arus Politik

BENGKALIS (RIAU), suaralira.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin meminta seluruh komponen masyarakat dan seluruh anak bangsa tidak terbawa arus politik.
 
Ia menyebut negara Indonesia adalah negara besar. Jika seluruhnya bersatu maka ini akan menjadi aset terbesar, energi besar bagi bangsa ini untuk maju.
 
“Jangan sampai negara kita ini maju tapi teknologinya mundur, untuk itu pada Pemilu tahun ini kita harus teruskan persatuan dan perhubungan yang lebih banyak pilihan,” kata Bupati Amril Mukminin.
 
Sekda H Bustami HY pada kegiatan Simulasi Pemungutan Suara di TPS dan Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu dan Pilpres Tahun 2019, dilapangan oleh Pasir Andam Dewi, (4/4/2019).
 
Menurutnya, perpecahan dalam masyarakat biasanya terjadi karena perbedaan pilihan kompilasi diterima tahun politik.
 
Seharusnya kita lebih santai membahas, lebih dewasa dalam menghadapi kalah atau menang dibawa, jadi agenda politik ini bisa dilaksanakan dengan aman, damai dan sejuk.
 
“Jangan sampai ada oknum dari kita di dalam pemilihan umum ini, alih menjadi pemecah belah rasa persatuan dan kesatuan, jangan sampai bhineka tunggal ika yang telah terbangun jauh sebelum pemilihan umum ini, dapat menghancurkan gara-gara kampanye kotor, saling fitnah, menebar berita bohong dan hasutan ujaran kebencian, ”tegasnya.
 
Bupati Amril Mukminin mengundang seluruh kompenen untuk sama-sama menciptakan pemilu yang adil, damai dan sejuk. Berhasil dan mensukseskan pemilu secara bermartabat.
 
Sumber: Diskominfotik
Editor: suaralira.com