Yusril : PBB Dukung Jokowi karena Pasangannya Ulama

JAKARTA, suaralira.com - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) menjadi juru kampanye capres Joko Widodo di Batam, Kepulauan Riau. Yusril Ihza Mahendra menegaskan partainya berpihak ke capres 01 karena berpasangan dengan ulama.
 
"Saya Ketum PBB mengajak anda semua untuk memilih capres dan cawapres nomor 01. Ayo kita pilih pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Jokowi-Ma'ruf Amin menang!" kata Yusril di kampanye akbar terbuka di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (06/04/2019).
 
Yusril mengatakan, PBB adalah partai Islam. Untuk itulah dia memilih pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 karena Jokowi berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin yang merupakan seorang ulama.
 
"PBB adalah partai Islam, sama-sama dengan partai Islam lain mendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin. Kenapa PBB mendukung? Karena di sini ada ulamanya. Pasangan Pak Jokowi ini ada ulamanya," kata Yusril.
 
Yusril menyebut Indonesia harus dipimpin oleh orang baik dan beriman. Watak itu ada pada sosok Jokowi dan Ma'ruf Amin.
 
"Kita semua berharap negara ini dipimpin orang baik, dipimpin oleh orang yang beriman dan bertakwa. Pak Jokowi didampingi Pak Kiai Ma'ruf Amin yang seorang ulama," katanya sebagaimana dilansir detik.com.
 
"Ada di antara kita yang meragukan keulamaan beliau? Beliau bekas Ketum MUI, seorang ulama NU. Masa ada ulama kita tidak anggap sebagai ulama. Ulama dilecehkan seolah-olah Pak Jokowi anti Islam? Tidak benar itu semua," imbuhnya.
 
Yusril pun memohon masyarakat agar memberikan kesempatan satu kali lagi kepada Jokowi untuk menjadi Presiden RI.
 
"Beri kesempatan Pak Jokowi sekali lagi. Pak Jokowi berapa periode? Dua periode. Agar Indonesia menjadi lebih baik agar rakyat menjadi lebih sejahtera, agar rakyat menjadi tenang dan tenteram. Jadi ayo beri dukungan," kata Yusril. (dtc/sl)