Wakil Walikota Hadiri kegiatan membangun WASH

TEBING TINGGI (SUMUT), SuaraLira.com --Wakil Wali Kota Tebing Tinggi  H. Oki Doni Siregar menghadiri kegiatan membangun WASH (Water, Sanitation and Hygiene), Senin (29/4) di Aula Lantai 4 Balai Kota Tebing Tinggi.
 
Dalam sambutannya ia mengatakan pertemuan itu merupakan gerakan dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat, guna mendorong pembangunan berkelanjutan yang berwawasan WASH dan ada 5 Hotspot atau kelurahan yang didampingi oleh IUWASH plus.
 
"Diantaranya Kelurahan Mekar Sentosa, Sri Padang, Karya jaya, Bandar Utama dan Tualang, yang memfasilitasi peningkatan akses air bersih dan layanan sanitasi serta perbaikan perilaku higiene bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan kelompok rentan di perkotaan".
 
Karena akses air bersih dan layanan sanitasi merupakan salah satu kebutuhan dasar setiap rumah tangga di masyarakat kita. Selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDGs ( sustainable development goals 2030). 
 
Pemerintah Indonesia menetapkan target universal, akses untuk air minum dan sanitasi pada tahun 2019. dimana air limbah perlu untuk dikelola dengan aman dan ramah lingkungan.
 
Pekerjaan ini membutuhkan kolaborasi, sinergi dan partisipatif multi stakeholder serta koordinasi yang baik.  Kesatuan dan keseragaman data yang dipakai menjadi bagian penting, dimana setiap kepala keluarga dimasyarakat kita harus benar benar didata. (Gabe/sl)