Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh, H Muzakir Manaf,(photo) melantik Wakil Bupati Aceh Tamiang,  T. Insyafuddin,ST sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh, Tamiang, Senin(24/06/2019)

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh Lantik Wakil Bupati Aceh Tamiang Sebagai Ketua Kwarcab

ACEH TAMIANG (NAD), suaralira.com -- Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh, H Muzakir Manaf, melantik Wakil Bupati Aceh Tamiang,  T Insyafuddin ST sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Tamiang, sekaligus mengukuhkan pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Tamiang masa bakti 2018-2023, berlangsung di Tribun Kantor Bupati, Senin (24/06).

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh, Muzakir Manaf yang mantan panglima Gerakan Aceh Merdeka(GAM) dalam arahannya mengatakan, bahwa gerakan pramuka merupakan wadah untuk membimbing dan mendidik karakter generasi muda ke arah yang lebih baik yaitu dengan harapan dapat memberikan kegiatan-kegiatan positif yang mampu mengubah karakter regenerasi bangsa, sehingga mampu melahirkan kader bangsa yang memiliki kwalitas dan kuantitas sebagai penerus bangsa.

"Hari ini kita lantik kwarcab periode 2018 - 2023, harapan kami dengan pelantikan ini, pramuka di Kabupaten Aceh Tamiang dapat lebih baik lagi kedepan," ujarnya.

Mudah mudahan pelantikan tadi dapat memajukan pramuka Kabupaten  Aceh Tamiang lebih maju dan jaya, sesuai dengan keinginan kita semua", tutupnya.

Sementara itu,  T.Insyafuddin ST usai dilantik sebagai Ketua Kwarcab Pramuka kabupaten aceh tamiang terlihat memberikan dalam sambutannya, gerakan pramuka merupakan kepanduan nasional yang bertujuan untuk mendidik dan membina kaum muda menjadi manusia berkepribadian,  berwatak dan berakhlak mulia. Dan menjadi warga negara berjiwa pancasila yang patuh kepada negara kesatuan republik indonesia, pramuka mempunyai visi dan misi membentuk kader bangsa yang memiliki kualitas dan kuantitas besar, ujarnya.

T.Insyafudfin berharap peran dan dukungan dari pemerintah daerah sangatlah penting dalam hal ini Bupati beserta unsur forkopimda terhadap setiap kegiatan Pramuka. Oleh sebab itu sinergitas harus terus di bangun dan dijaga, agar tujuan mulia untuk melahirkan generasi muda yang handal bisa terlaksana.

Harapan kita, gerakan pramuka bisa memberikan kontribusi positif dalam mendidik generasi muda yang berkarakter di Bumi Muda Sedia, ujar Wakil Bupati Aceh Tamiang, T.Insyafuddin.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ketua Kwarcab Kabupaten Aceh Tamiang terlihat menyampaikan terima kasihnya,  kepada para pembina kakak kakak pengurus maupun Kwarcab gerakan Pramuka pada periode sebelumnya yang telah memberikan kontribusi besar terhadap gerakan Pramuka di kabupaten Aceh Tamiang khususnya, tutupnya.

Pantauan awak media, mereka dalam jajaran yang dilantik dan dikukuhkan diantaranya, T. Insyafudin ST, Ketua Kwarcab Kabupaten Aceh Tamiang di ikuti, Dandim 0117/Atam, Letkol Inf. Deki rayusyah putra, S. Sos, M. I, Pol, Ketua DPRK Atam Fadlon, SH, Wakil Ketua Harian Tarmizi, S. Pd, Wakil Ketua Bidang Keuangan Usaha, Sarana dan Prasarana Bambang Suprianto, MM, Sekretaris H.Samidi, S. Ag. MM, Bendahara M. Iskandar. ( tarm /sl)