Rumah Ibu Siti Baharia warga Desa Sekumur Kecamatan, Karang Baru, Aceh Tamiang, terlihat dalam proses perbaikan oleh anggota TNI dari Satgas TMMD Reguler 105, Dim 0117, photo direkam Sabtu (13/07/2019)
Memasuki Hari Ke 4

Tim Satgas TMMD Lakukan Bedah Rumah Warga

ACEH TAMIANG (NAD),Suaralira.com -- Tim Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Reguler 105 DIM 0117, mulai melakukan pembedahan sejumlah rumah masyarakat, hal itu terlihat di rumah Ibu Siti Baharia warga Desa Sekumur Kecamatan, Karang Baru, Aceh Tamiang. Sabtu (13/07/2019).

Rumah yang merupakan tidak layak huni atau RTLH tersebut terlihat mulai direhab oleh tim yang komandoi Sertu Bahagia Anggota Kodim 0117/Atam selaku kepala tukang.
 
Kegiatan bedah rumah ini merupakan bagian dari pembangunan fisik dari program TMMD Kodim 0117/Atam yang tidak ada lain hanya untuk mensejahterakan warga yang kurang mampu,  ungkap nya
 
 
Menurutnya, kegiatan ini merupakan kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu Jadi bagi warga masyarakat kurang mampu yang rumahnya masuk dalam kategori tidak layak huni, bisa mendapatkan bantuan untuk direhab sehingga menjadi layak huni, katanya 
 
Sementara itu,  Ibu Siti Baharia yang rumahnya menjadi target pengrehaban TMMD Reguler 105 Dim 0117,  karena  dinilai tidak layak huni( RTLH), saat ini sedang dalam perbaikan anggota TNI. 
 
Melalui media ini dirinya mengaku senang dan terharu dan juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas TMMD, khususnya kepada Dan Satgas TMMD Reguler 105  Letkol Inf. Dekki Rahyusyah yang juga Dandim 0117 Aceh Tamiang.
 
"Banyak - banyak terima kasih kepada Pak Dandim berserta satgas TMMD dan masyarakat yang telah membantu, membuat rumah saya yang dulu tidak layak huni dan sekarang lagi proses pembangunan rumah yang layak huni. Mudah - mudahan, Allah SWT membalas kebaikan bapak bapak semua ",  ucapnya haru
 
Hal yang sama, juga ditanggapi salah satu warga  terkait pembuatan rumah Ibu Siti Baharia, " sudah semestinya rumah Bu Siti Baharia ini dibongkar karena merupakan skala prioritas TMMD terhadap RTLH yang sudah tidak layak untuk ditempati ", ujar Buyung Pd seorang warga masyarakat Desa Sekumur yang juga relawan Satgas TMMD.
 
Sebelumnya  menurut Buyung, dikarenakan keterbatasan anggaran desa, rencana rehab rumah tersebut jadi tertunda. Beruntung dengan adanya Program TMMD Reguler 105 ini, rumah Ibu Siti Baharia bisa direnovasi ", katanya. (tarm/sl/pendim 0117)