Dilalap Sijago Merah Satu Rumah Hangus Terbakar Dan Beberapa Rumah Lain Rusak Sedang

LUBUKLINGGAU-SUMSEL, suaralira.com - Diduga akibat dari konsleting listrik, satu rumah warga hangus dilalap sijago merah (api) dan dua rumah lagi mengalami rusak sedang. Kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu, 12 Januari 2019 sekitar pukul 15.00 WIB bertempat di Jalan Depati Said Lorong Ogan Rt 05 Kelurahan Lubuklinggau Ulu Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofian Hadi menjelaskan, kronologis terjadinya kebakaran, pertama kali api dilihat oleh Wawan (38) warga Lr.Ogan No 30 Kel. Lubuklinggau Ulu Kec. Lubuklinggau Barat II.

Sofian meneruskan, berdasarkan dari keteranganya  api terlihat membakar rumah Boi di bagian dapur dan terus membesar lalu menyambar kerumah Ujang  dan selanjutnya menyambar lagi kerumah Heri (38 ), beruntung untuk rumah Nila (50) hanya bagian atap yang terbakar.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 16.10 WIB oleh personel Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) yang datang ke lokasi dengan menurunkan sebanyak tiga unit mobil Damkar dengan dibantu oleh masyarakat sekitar, untuk korban Jiwa tidak ada,” singkat Kapolsek Lubuklinggau Barat.***(hr.adv)