Foto : Jamaah calon Haji Halongonan Timur serta keluarga berkumpul di Aula mendengar arahan dari camat untuk pelepasan pemberangkatan jemaah

Camat Halongonan Timur Berangkatkan 16 Orang Jamaah Calon Haji

PALUTA (Sumut), Suaralira.com -- Camat Halongonan Timur (Mahyulni Harahap, S.H) memberikan arahan kepada seluruh calon jamaah haji, pada saat pelepasan pemberangkatan jemaah calon haji di Aula kantor Camat Halonganan Timur, kabupaten Paluta, Propinsi Sumatera Utara, Rabu 31/7/2019
 
Camat Halongonan Timur Camat ( Mahyulni. S.H) berpesan kepada seluruh calon jemaah Haji supaya tetap menjaga kesehatan, agar supaya dapat menjalan ibadahnya  dengan sempurna, kemudian harus mematuhi seluruh ketentuan, luruskan niat dan tentu saja, harus memperbanyak ibadah,  dan harapan kita semua  semoga jamaah yang kita lepas keberangkatannya pada hari ini menjadi haji yang mabrur. Ucapnya
 
Selain daripada itu dengan pelepasan pemberangkatan  ini menjadi Do'a buat jamaah, mudah mudah selamat sampai tujuan, dan juga selamat sampai kembali ketanah air.
 
Ketika pelepasan pemberangkatan jemaah calon haji  dari camat Halongonan Timur, menuju kabupaten Padang lawas Utara, pihak keluarga terlihat terharu, yang diiringi dengan Isak tangis Yang sangat mendalam.
 
Terlihat beberapa keluarga berpelukan dalam pelepasan Antara satu sama lainnya.
 
Selanjutnya awak Suaralira.com mendapat Informasi tertulis dari KUA Halongonan Timur menjelaskan bahwa, jemaah calon haji dari Kecamatan Halongonan Timur yang  tergabung di kloter 20, dengan jumlah jemaah calon Haji dari Kecamatan Halongonan Timur sebanyak 16 orang, 7 orang diantaranya laki-laki dan 9 Orang lagi perempuan.
 
Dari ke 16 jamaah calon Haji kita, yaitu bapak Wakit bin Somo Parwiro seorang laki-laki  dengan umur 75 Tahun Warga Transmigrasi Batang pane Satu.  Bapak Wakit  merupakan jemaah tertua dari ke 16 jamaah yang kita lepas keberangkatannya pada hari ini. Kemudian jemaah yang paling muda  saudari Sahreni Harahap Bin Hasan Murni Harahap  seorang perempuan  umur 42 Tahun  Warga Desa Hutabaru Nangka.
 
Sebelum pelepasan dilakukan, Camat terlebih dulu menyalami semua para  jemaah calon haji, pada saat menuju ke kendaraan dengan diiringi sanak keluarganya, menurut pantauan Kami  jumlah rombongan pengantar jemaah calon haji dari Halongonan Timur mencapai lebih kurang 150 orang.
 
Kemudian rombongan keluarga mengantar jamaah calon haji hanya sampai ke Masjid Raya Gunung Tua,  karena seluruh jemaah  calon Haji dari kecamatan sekabupaten Padang lawas Utara berkumpul disana,
 
menurut informasi yang kami dapat  Bahwa," untuk pelepasan pemberangkatan seluruh jamaah calon haji  dari Kabupaten Padang lawas Utara  di lepaskan oleh Bupati Andar Amin Harahap. Selasa (31/07) setelah Ba'da sholat Isya.
 
Dengan pelepasan pemberangkatan  jemaah  calon haji Kecamatan Halongonan Timur turut hadir Ketua MUI Halongonan Timur, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, serta beberapa keluarga jemaah calon haji.
 
Harapan kita semua semoga jamaah dari kabupaten Padang lawas Utara menjadi  calon Haji mabrur, terutama jemaah dari kecamatan Halongonan Timur. semoga mendapat kesehatan, keselamatan sampai ketanah suci ,  dan selamat kembali ketanah air.(Parhatian.H/SL)