Babinsa Berikan Motivasi Semangat Kepada Peternak Sapi Dalam Melakukan Perawatan

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Peltu Erwinuddin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama peternak sapi milik Parjo di Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat pada Selasa (26/09/2023).
 
Peltu Erwinuddin dalam melakukan Kegiatan ini dimaksudkan agar peternak sapi lebih bersemangat lagi dalam memelihara ternak sapi sehinga bisa membantu ekonomi keluarga,dengan kehadiran kami ini juga salah satu bentuk perhatian Babinsa terhadap warga binaanya.
 
Sehingga nantinya akan tercipta interaksi yang lebih baik dan harmonis antara aparat teritorial dengan masyarakat nya.melalui Babinsa juga mengajak para peternak sapi untuk tetap semangat dalam melaksanakan perawatan terhadap hewan ternak nya. 
 
Terutama kebersihan lingkungan kandang sapi jangan sampai di lupa kan agar sapi terhindar dari penyakit PMK mau pun penyakit lain nya, kita sudah sama-sama tau mulai mewabah nya virus PMK di negara kita sampai sekarang.
 
Agar para peternak yang ada di kelurahan kita,ternak yang di miliki nya bisa terhindar dari wabah virus PMK,ini semua karena peternak kita mau mendengar kan apa-apa yang kita sampai kan mau pun instansi terkait.
 
Babinsa juga sampaikan kepada peternak sapi agar dapat selalu menjaga kebersihan diseputaran lingkungan tempat kandang,dikarenakan kandang ternak tersebut masih dekat dengan area pemukiman warga,agar tidak terjadi keributan dengan tetangga di sekitar kita,di harap kan kandang harus dibersihkan setiap hari agar tidak menimbulkan bau yang dapat menganggu  kenyamanan warga sekitar," Pesanya.
 
Sementara Bapak Wadi pemilik ternak tersebut mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah berkunjung dan mengigatkan serta memberikan dorongan motivasi kepada kami ,kami bangga Babinsa sangat peduli kepada warga,ujarnya. (Pr4as/sl)