Kota Medan Mulai di Selimuti Kabut Asap Tebal

Medan, (SUMUT), Suaralira.com -- Permasalahan Kabut Asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa Provinsi di Indonesia yang sampai saat ini belum terselesaikan sangat berdampak buruk bagi masyarakat.
 
Asap tebal tidak hanya menyelimuti beberapa Provinsi,  ternyata Provinsi Sumatera Utara, tepatnya Kota Medan mulai tampak asap tebal menyelimuti pada pagi ini minggu, (22/9/19). 
 
Saat awak media dilapangan, tampak masyarakat menggunakan masker saat berkendara dan tak sedikit pula yang mengeluhkan akibat kabut asap ini.
 
Kota Medan yang di duga terdapat 6 Titik panas aja seperti ini dampak asapnya yang kami rasakan, apalagi Riau dan Provinsi lainnya yang jelas jelas terjadi pembakaran dimana-mana, sebut fitri warga medan sunggal.
 
Dalam rilis yang disampaikan pihak BMKG Wilayah I Medan disebutkan, asap terdeteksi di wilayah Riau, Jambi, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan. Selain itu, terdeteksi juga adanya transboundary haze dari Sumatera ke Singapura. 
 
Kabut asap yang sangat membahayakan kesehatan masyarakat luas terutama anak anak apalagi balita, Semoga dengan kerja keras Pemerintah terkait dalam menangani Karhutla di Riau maupun Provinsi lainnya cepat terselesaikan.
 
Dan kepada para penegak hukum jangan hanya pembakar saja yang ditangkap, dan juga harus berani menangkap dalang dari pembakaran hutan tersebut, karena pembakaran hutan dan lahan termasuk kejahatan besar, Ucap Fitri menambahkan.
 
Dan juga berharap agar kedepannya tidak ada terjadi  pembakaran hutan dan lahan lagi dimanapun.***(Tim/sl)