Peduli Anak Sehat, Anggota DPRD Berikan Bantuan Vitamin dan Susu ke Siswa TK dan SD

PELALAWAN (RIAU), suaralira.com - Menyikapi bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan kemarin, Anggota DPRD dari Fraksi Partai Garindra Kabupaten Pelalawan bersama Anggota DPRD Provinsi Riau memberikan vitamin atau susu kepada ribuan siswa sekolah dari Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Pangkalan Lesung serta Kerumutan Kabupaten Pelalawan.
 
"Kita ingin anak-anak penerus bangsa kita sehat dan cerdas, apalagi daerah kita habis dilanda bencana kabut asap yang mengganggu pernapasan serta proses belajar dan mengajar di sekolah," ujar Husni Tamrin kepada awak media, Selasa (01/10) di Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan.
 
Pemberian vitamin atau susu ini bertujuan juga untuk meningkatkan gizi pada anak-anak usia sekokah. 
 
Dikatakannya, pembagian vitamin atau susu bagi anak anak sekolah bagian bidang pemberdayaan masyarakat Partai Gerindra dan perdana kita jalankan di Kabupaten Pelalawan. Agenda ini akan dilanjutkan ke semua kecamatan, Insya Allah. 
 
“Disana disebutkan penyediaan vitamin berupa susu sehat untuk peningkatan gizi anak sekolah yang sekarang ini kita masuk kunjungan ke sekolah kedua. Kegiatan ini terus digiatkan dan dilanjutkan setelah dari Pangkalan Lesung ini, terus ke sekolah berikutnya bahkan kita lanjutkan ke Kecamatan Kerumutan, papar Husni Tamrin yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pelalawan.
 
Dalam penyerahan vitamin, juga Ketua DPC Partai Gerindra memberikan tanya jawab bersama murid di sekolah dengan memanggil perwakilan siswa satu orang pada satu kelas. Riuh siswa penuh kegembiraan sambil menjawab pertanyaan yang dilontarkan Husni Tamrin, setelah berhasil dan tepat menjawab siswa diberi hadiah penyemangat belajar.
 
Selain itu, Husni Tamrin mengatakan penuh harap kepada seluruh kader Partai Gerindra, agar pemberian vitamin atau susu ini sering dilakukan kedepannya. “Kalau bisa diberikan vitamin berupa susu ini minimal sebulan sekali lah,” harapnya. (sl)