Akhiri Tahun 2019 Sembilan Kepala Desa Kecamatan Perbaungan Dilantik Bupati Sergai

Sergai (Sumut), Suaralira.com -- Jelang Akhir Tahun 2019 Sembilan Para Kepala Desa (Kades) Kecamatan Perbaungan dilantik diantaranya : Indra Fajar-Desa Bengkel, Dahlan-Desa Cinta Air, Selamat Desa Jambur Pulau, Rusiadi, SH-Desa Pematang Sijonam, Mahyaruddin SH-Desa Sei Nagalawan, Sutarman-Desa SeiJenggi, Miswanto-Desa Tanjung Buluh, Bima Surya Jaya-Desa Kota Galuh, Mulianto-Desa Delimuda Hilir.
 
Ke Sembilan Kepala Desa Kecamatan Perbaungan  tersebut dilantik berdasarkan SK Bupati Sergai No.1068/18.18/Tahun 2019 pada acara pelantikan 120 Kepala Desa untuk Periode Tahun 2019-2025 yang diselenggarakan oleh Pemkab Sergai bertempat di Halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (31/12/2019).
 
Gelar Pelantikan Di Laksanakan Di Halaman Kantor Bupati Serdang Bedagai Dan di Hadiri Oleh  Gelar Acara Pelantikan di Hadiri Oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman Wabup Sergai H Darma Wijaya unsur Forkopimda, Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, PKK Desa serta undangan lainnya.
 
Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan bahwa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat merupakan amanat dari Peraturan Perundang-Undangan yang harus dilaksanakan dalam mewujudkan proses demokrasi ditingkat desa secara efektif dan efisien. 
 
Sebagai sebuah proses demokrasi politik ditingkat desa, Pilkades harus dimaknai sebagai sebuah proses awal dalam rangka mewujudkan cita-cita pembangunan di desa yaitu terwujudnya masyarakat desa yang sejahrera maju dan mandiri, ucap Bupati.
 
Dengan dilantiknya para Kades menjadi pemimpin penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di desa, itu artinya mulai hari ini hingga enam tahun kedepan mempunyai tugas dan tanggung jawab yang harus diemban, serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan Tupoksinya, dan bermitra dengan BPD, merangkul seluruh Elemen masyarakat dalam melaksanakan penyelenggaraan di Desa, pungkas Soekirman. (Darman S/sl)