Mandi-mandi di Parit Dekat Proyek Kaplingan, Bocah 8 Tahun Ditemukan Warga Meninggal Dunia

Sergai, SuaraLira.com -- Mandi-mandi di parit rawa-rawa dekat proyek kaplingan, Firman (8) anak dari pasangan Erwin (37) dan Gadis (30) warga dusun XII Desa Pekan tewas tenggelam ditemukan warga, tepatnya didusun XI Desa Pekan Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (30/10) sore.
 
Menurut keterangan dari salah satu rekan korban Ifan (9) kepada media mengatakan, sekitar pukul 14.00 Wib, Ifan bersama tiga rekannya yakni, Rido (6), Nijam (8) Firman (8) (korban-red), lagi mandi-mandi di parit rawa-rawa persis bersebelahan dengan tanah timbun proyek kaplingan.
 
"Lanjut Ifan, awalnya kami berempat mandi di parit biasa-biasa aja, tapi tiba-tiba si Firman (korban-red) dia naik dan terjun melompat terus kami sudah tidak melihat dia lagi, "ucapnya.
 
Dengan rasa takut kami bertiga mencoba mencari si Firman, dan tiba-tiba kami melihat rambutnya dan langsung kami memberi tau dengan kawan. Karena kedengaran oleh Nia (6) salah satu rekan main mereka tentang kejadian itu, Nia langsung memberitahukan kepada warga yakni M Yusuf (28) dan Zulham Lubis (41) sekitar pukul 16.30 Wib.
 
Mendengar berita dari si Nia, M Yusuf dan Zulham Lubis mereka berdua langsung ke TKP.
 
Dan benar, mereka berdua menemukan korban didalam parit, M Yusuf dan Zulham turun kedalam parit serta mengangkat korban, niat ingin menolong korban, M Yusuf menggendong korban sambil berlari membawa Firman ke salah satu klinik di jalan Pemuda.
 
Namun, klinik tersebut tidak sanggup menolong dan menyuruh M Yusuf membawa korban ke Puskesmas terdekat.
 
Bersama Zulham, M Yusuf langsung membawa korban ke Puskesmas, namun nyawa korban tidak dapat tertolong dan meninggal dunia.
 
Kapolsek Tanjung Beringin melalui Kanit Reskrim Iptu J Butar-butar membenarkan bahwa ada penemuan bocah tenggelam di parit rawa-rawa persis dekat lokasi proyek kaplingan di dusun XI Desa Pekan Kecamatan Tanjung Beringin, dan kita sudah pasang garis polisi," Kata Iptu J Butar-butar. (Darman S/sl)