Viral Video di Media Sosial, Tidak Terima Ditegur Gunakan Masker, Malah Mengaku Oknum Aparat dari Mabes

Kota Bekasi, Suaralira.com -- Sebuah video viral di media sosial lantaran isinya yang cukup menghebohkan. Dalam video tersebut, terlihat warga yang marah saat diminta memakai masker. Diduga warga tersebut adalah seorang oknum aparat yang mengaku dari Mabes.
 
Pada potongan video itu, terlihat pria yang diduga oknum itu tampak geram dan marah. Ia bahkan tak segan berkata dengan intonasi tinggi terhadap petugas.
 
Saat kami coba konfirmasi ke Lurah Kayuringin jaya dengan video viral tersebut. Lurah Kayuringin jaya, Ricky Suhendar, membenarkan peristiwa itu. Peristiwa itu terjadi di samping RS Awal Bros, Jalan Gurame (depan UPTD Disdik), Kayuringinjaya, Bekasi Selatan, Sabtu (2/5/2020) siang.
 
Petugas tak menyangka bahwa warga yang mengendarai motor matik itu akan bereaksi dengan keras. Setelah itu, dia pergi tanpa menggunakan masker. 
 
“Kita menjalankan tugas tidak memandang pejabat, tidak memandang dia siapapun selama dia sudah melanggar harus ditegaskan,” ujarnya.
 
“Oknum tersebut dari arah barat menuju ke arah Timur,” lanjutnya.
 
Peristiwa tersebut berawal saat pria itu sedang menggunakan ponsel sambil mengendarai. Masker pun tidak tertutup dengan rapat. Ricky Suhendar menyebutkan bahwa petugas yang berjaga meminggirkan motor warga tersebut agar ia menggunakan masker dengan benar.
 
“Ternyata setelah kita melakukan tindakan untuk dipinggirkan, ini oknum yang mengaku anggota tidak senang rupanya menganggap bahwa dia anggota. Siapapun yang melanggar harus ditindak,” demikian jelas Ricky Suhendar. (Ricco Gabe/sl)