Perum PJA Marpoyan dan Masjid Al Hikmah Gelar Pemotongan Hewan Qurban

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com -- Hari Raya Idul Adha 1441 H - 2020 M, warga Perumahan Pesona Jati Asri mengadakan pemotongan hewan Qurban. Dimana penyembelihan dilaksakan di Lapangan Mushalla Al Ikhlas dalam kawasan Perumahan Pesona Jati Asri, Sabtu (1/08/2020).
 
Ketua panitia Qurban Louis Kerans menyatakan bahwa, "yang ikut qurban tahun ini sebanyak 15 orang dan dapat Sapi yang disembelih dua ekor. Memperingati Idul Adha kali ini, merupakan kali pertama di Perumahan Pesona Jati Asri yang di expos dalam prosesi pelaksanaan pemotongan Qurban, tukasnya.
 
Pantauan awak media suaralira.com dilapangan, dari warga yang berqurban sebanyak 15 orang tersebut, diperoleh dua ekor sapi dan 1 ekor kambing. Dengan kita berkurban "hendaknya meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT" Aamin," tutup Louis. 
 
Sementara itu, di Kelurahan Sukajadi persisnya Masjid Al Hikmah juga Pemotongan Hewan Qurban dilaksanakan Hari Sabtu di lapangan Jalan Melati Gang PMI. Di Masjid Al Hikmah di dapat hewan qurban Sapi delapan ekor dan dua ekor Kambing.
 
Pantauan awak media menyampaikan, penyembelihan hewan qurban di mulai pukul 09:00 WIB, dan selesai pada pukul  12:00 WIB. Tampak saat jam istirahat, ibu-ibu warga setempat tengah membagikan konsumsi berupa kue ringan dan nasi bungkus serta minuman buat panitia penyembelih.
 
Ketua Panitia H Nasrun kepada suaralira.com mengatakan, pembagian hewan qurban kepada warga berjumlah 650 bungkus yang dilaksanakan mulai habis Shalat Dzuhur hingga Pukul 18.00 WIB nantinya. Dimana Qurban kali ini, terdapat 58 orang Warga yang turut berqurban sehingga mendapat delapan ekor Sapi dan 2 ekor Kambing, tutur Nasrun.
 
"Semoga dengan kita ber-Qurban hendaknya menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan warga yang berqurban mendapat Ridho Allah SWT, Aamiin Yarabbalalamin," tutup H Nasrun. (andi/sl)