Kunker GubSU dan Pangdam Serahkan Bantuan Korban Banjir dan Angin Puting Beliung di Sergai

Sergai (Sumut), SuaraLira.com -- Gubernur Sumatera Utara (Sumut), H Edy Rahmayadi dan Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin melakukan kunjungan kerja sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir dan angin puting beliung di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (2/12) sore.
 
Kedatangan Gubsu bersama Pangdam I/BB diawali meninjau dapur umum dan lokasi banjir di Gang Kancil, Dusun I Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada 9 Kecamatan se-Sergai yang terdampak bencana alam bertempat di Halaman Masjid Agung, Sergai.
 
 
Kunker Gubsu bersama Pangdam I/BB disambut Pjs Bupati Sergai Ir H Irman M Si, Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy dan Ketua DPRD Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan SH SE bersama Forkompinda plus.
 
Gubsu H Edy Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan agar kita senantiasa selalu bersyukur dan berdoa agar bencana yang dihadapi saudara-saudara kita di Kabupaten Serdang Bedagai menjadikan peringatan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
 
“Saya prihatin atas musibah bencana alam yang dialami saudara-saudara kita di Kabupaten Sergai atau rakyat Sumatera Utara,”ujarnya.
 
Bencana banjir ini, sebut Gubsu, jangan dilihat susahnya saja namun apa yang harus kita perbaiki kedepan.
 
“Dalam bencana ini, apakah dosa siapa. Mari jadikan ini sebagai perbaikan kedepannya,”bilangnya.
 
 
Lanjut Edy, Kabupaten Serdang Bedagai akan menghadapi Pilkada Tahun 2020 seperti ketahui Calon Bupati Sergai Ir H Soekirman dengan H Darma Wijaya, kepada seluruh masyarakat silahkan memilih sesuai keinginan hati untuk pembangunan Sergai lebih baik kedepannya.
 
“Saya berharap TNI/Polri tetap harus bantu rakyat, ASN di Pilkada nanti jangan golput namun tetap jaga netralitas,”tegasnya.
 
Sementara Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin dalam sambutannya menyebutkan bahwa dirinya baru 2 hari bertugas di Kodam I/BB.
 
“Semua tidak ada berbeda-beda. Kami siap bersama sama untuk masyarakat, duka dan kebahagiaan masyarakat tetap kita bersama. Mari kita berserah diri kepada Allah SWT dan jangan menjadi orang merugi,”ungkapnya.
 
Menurut pantauan media ini, bantuan berupa paket sembako dan material yang terdampak bencana banjir serta angin puting beliung disalurkan ke 9 Kecamatan se-Sergai diantaranya Kecamatan Sipispis, Tebing Syahbandar, Tebing Tinggi, Sei Bamban, Sei Rampah, Dolok Masihul, Dolok Merawan, Tanjung Beringin dan Bandar Khalipah. (Darman S/sl)