Walikota Tebingtinggi Terima Audiensi Tim Satlak Elang Latsitardanus XLI

Tebingtinggi (Sumut), SuaraLira.com -- Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menerima kunjungan audiensi Komandan dan Tim Satuan Pelaksana Taruna Elang Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara ke 41 (Latsitardanus XLI), di Ruang Kerja Lantai IV Gedung Balai Kota, Senin (12/4/2021).
 
Hadir dalam audiensi tersebut, Sekda M Dimiyathi S Sos M TP, Kaban Kesbangpol Zubir Husni Harahap, Danramil 13/TT Kapt Inf  Budiono, serta para pembina/pendamping Taruna Latsitardanus XLI.
 
Walikota mengucapkan terima kasih atas penempatan Satuan Pelaksana (Satlak) Elang di Kota Tebing Tinggi yang mana kegiatan tersebut dapat menguraikan riwayat pemberitahuan bahwa Kota Tebing Tinggi sebagai salah satu tempat pelaksanaan Latsitardanus XLI.
 
Lebih lanjut Walikota menyampaikan agar kegiatan Latsitardanus berlangsung terus hingga akhir waktu pelaksanaan. Dimana kegiatan selanjutnya dapat isi dengan membersihkan taman makam pahlawan, pembagian masker serta pengecatan rumah-rumah ibadah.
 
“Integrasi tetap kami lakukan dengan Taruna. Kalau misalnya pekerjaan - pekerjaan fisik seperti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), penanganan banjir drainase dan penanaman pertiper sudah selesai dilaksanakan maka mau kemana lagi dikerjakan. Ini momen paling tepat, kita dapat lanjutkan kegiatan dengan membersihkan makam pahlawan, membagi masker dan mempercantik rumah ibadah dengan pengcatan.” Ujar Walikota.
 
Hal senada juga disampaikan Komandan Batalyon Satuan Pelaksana (Danyon Satlak) Elang Letkol Pnb Anton Pallaguna. “Memasuki bulan Ramadhan ini, dengan sisa waktu yang ada, akan digunakan untuk memperindah rumah ibadah/pengecatan masjid. Intinya Taruna Akademi TNI dan Polri ini hadir untuk melaksanakan integrasi dengan masyarakat”.
 
Danyon Satlak Elang juga menyampaikan kegiatan penyuluhan seperti pencegahan radikalisme, pencegahan penyebaran narkoba serta meningkatkan protokol kesehatan tidak kalah pentingnya dari kegiatan-kegiatan fisik yang dilakukan oleh peserta Latsitardanus. (Gabe/sl)