Anggota Koramil 01/Rengat Sosialisasikan Karhutla dan Himbau Masyarakat

Rengat-Inhu (Riau), Suaralira.com -- Salah satu upaya yang dilalukan Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yaitu dengan cara rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Kamis (29/04/2021).
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Anggota Koramil 01/Rengat yang tergabung dalam Tim 1 Satgas Karhutla, dengan sasaran masyarakat Desa Kampung Pulau Kec Rengat.
 
Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman membenarkan bahwa dalam rangka antisipasi bencana kabut asap yang disebabkan oleh pembakaran hutan dan lahan maka kami rutin akan terus-menerus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat baik melalui kegiatan pemasangan spanduk, sosialiasi, pemetaan daerah-daerah rawan kebakaran hutan dan lahan maupun memerintahkan kepada para personil Koramil 01/Rengat ke desa-desa serta melakukan patroli ke daerah-daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.
 
“Dalam pelaksanaannya Anggota Koramil 01/Rengat langsung menyambangi masyarakat dengan tujuan untuk memberikan pemahaman atau edukasi kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga tercipta Provinsi Riau bebas dari kabut asap.” tambahnya. (prs/sl)