Kodim 0302/Inhu Laksanakan Vaksin Covid-19 Kepada Purnawirawan dan Warakawuri

Indragiri Hulu (Riau), Suaralira.com -- Pelaksanaan Vaksinasi covid-19 tahap l, dengan menggunakan Vaksin AstraZeneca akhirnya diberikan kepada purnawirawan dan warakawuri di wilayah Kodim 0302/Inhu. Hal tersebut dilaksanakan sesuai arahan dari komando atas, setelah sebelumnya vaksinasi diberikan kepada anggota TNI dan PNS  di jajaran Kodim 0302/Inhu.
 
Bertempat di aula Makodim 0302/Inhu, Selasa (18/05/2021).
 
Sebelum melaksanakan vaksin, screening kesehatan pun dilaksanakan untuk mengetahui informasi riwayat kesehatan. Hal ini penting untuk menentukan apakah seseorang boleh divaksin atau tidak.
 
Dandim 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan S Sos MHan menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud perhatian dari TNI AD terhadap kesehatan para purnawirawan dan warakawuri di tengah masa pandemi covid-19. “Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai wujud perhatian kami kepada para purnawirawan dan warakawuri, dengan tujuan untuk meningkatkan imun tubuh agar kebal terhadap virus,” ungkap beliau.
 
Diharapkan setelah menerima vaksin, para purnawirawan dan warakawuri mempunyai daya tahan tubuh yang prima ditengah masa pendemi Covid-19.
 
Dandim juga menghimbau, agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan walau telah divaksin. “Meskipun telah divaksin, mematuhi protokol kesehatan dengan 5M harus tetap dilaksanakan,” tegas Dandim. (prs/sl)