Polres Tebingtinggi Ringkus 3 Pria Pengguna Narkoba

Tebingtinggi (Sumut), SuaraLira.com -- Personil Sat Narkoba Polres Tebingtinggi Ringkus 3 (tiga) orang Pria Dewasa terduga Pengguna Narkoba jenis Sabu di Jalan Harjo Kelurahan Tebingtinggi Lama Kota Tebingtinggi, Sabtu (5/6) Dini Hari.
 
Ketiga Pengguna yang diringkus MIA alias I (22) warga Kabupaten Siak Provinsi Riau, EGC warga Jalan Harjo Kelurahan Tebingtinggi Lama Kota Tebingtinggi dan WEB warga Jalan Harjo Kelurahan Tebingtinggi Lama Kota Tebingtinggi bersama Barang Bukti. 
 
Barang bukti berupa 3 (tiga) bungkus plastik transparan berisi serbuk kristal warna putih diduga narkotika jenis shabu, dengan berat kotor 0,48 gram dan berat bersih 0,18 gram, 1 (satu) buah alat hisap shabu (bong), 2 (dua) buah mancis warna merah, "Papar Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi AKP Yunus Tarigan Melalui Ba Subbag Humas Polres Brigadir Andreas Sinaga.
 
"Para Pelaku Pengguna Narkoba diringkus setelah mendapat informasi dari warga bahwa di sebuah rumah yang berada di Jalan Harjo lk I Kelurahan Tebingtinggi Lama Kecamatan Tebingtinggi Kota ada seorang pria dicurigai memiliki, menguasai narkotika jenis shabu. Lalu petugas melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP. 
 
Sesampainya di TKP pukul 00.30 wib, petugas lalu melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku yang diketahui berinisial MIA alias I, EGC dan WEB. Pada saat melakukan penangkapan tersebut ditemukan dari kekuasaan MIA alias I berupa 3 (tiga) bungkus plastik klip berisi diduga narkotika jenis shabu ditemukan dari dekat jendela kamar.
 
Yang mana pada saat pelaku hendak ditangkap petugas, pelaku terlihat membuang BB tersebut kearah jendela kamar, namun dilihat petugas yang melakukan penangkapan dari dalam kamar dan dari luar di depan jendela kamar, dan barang bukti tersebut ada dalam kekuasaan ketiga pelaku untuk dikonsumsi bersama," Ujar Ba Subbag Andreas.
 
Terhadap ketiga Pelaku di kenakan Pasal 114 ayat (1 ) subs pasal 112 ayat (1) subs pasal 127 ayat (1) huruf (a) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. "Tutupnya. (Gabe/sl)