SMP Negeri 19 Pekanbaru, Kepsek Hj Rusna MPd

Saat Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, SMP Negeri 19 Manfaatkan Waktu Luang Dengan Bimtek

Pekanbaru, Suaralira.com -- Pandemi covid-19 tidak mengentikan kewajiban untuk tetap produktif. Penilaian kinerja terus berjalan dan tuntutan pekerjaan juga tidak berkurang. 
 
Setiap orang harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin termasuk waktu luang yang mereka miliki untuk mengikuti berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan. 
 
Melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Dalam Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Program Guru Belajar dan Berbagi seri Asesment Kompetensi Minimum (AKM).
 
Guru belajar dan berbagi seri AKM dalam bentuk  bimtek ini telah berjalan sebanyak tiga gelombang, "tutur Hj Rusna MPd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 19 Kota Pekanbaru. Jumat (18/06/2021).
 
Seluruh guru ikut termasuk saya (Kepsek) sesuai jadwal masuk guru saat ini yang diatur  25% hadir karena masa Covid.
 
Kegiatan AKM ini dilaksanakan di sekolah dengan mendapatkan sertifikat diketahui Dr Iwan Syahril PhD Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan untuk Gelombang pertama tanggal 5 April ini.
 
Sesuai judul manfaatkan waktu luang pada saat pembelajaran covid yang sampai sekarang sudah terlaksana tiga gelombang. Jadi mereka memanfaatkan waktu luang dengan duduk bersama sama. 
 
Dimana AKM ini peserta yang lulus mendapatkan sertifikat sesuai jumlah waktunya 32 jam dengan nilai 1 point. Disamping itu AKM ini bermanfaat untuk mendapatkan pembelajaran pengetahuan umum juga ilmu dalam sistem online dimana guru guru tidak boleh ketinggalan. 
 
Dengan adanya bimtek ini guru guru juga mendapatkan trik trik mengatasi pembelajaran secara online dan guru guru bisa menularkan ilmu didapat dalam bimtek ke siswa sehingga dapat mengubah cara belajar, "tutup Rusna. (Jeff/sl)