Fhoto : Kabid SD Negeri Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Yurdanis didampingi Kepala SD Negeri 184 Dewi Sri Purnama

Dinas Pendidikan Pekanbaru Turun Langsung Mengawasi PPDB SD Negeri 184

Pekanbaru, Suaralira.com -- Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar Yurdanis turun langsung mengawasi Kinerja Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD Negeri 184 Jl Putri Tujuh Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru.
 
Yurdanis menuturkan bahwa PPDB SD Negeri 184 sudah sesuai SOP dan hari pertama (Senin, 12/7) penerimaan sudah selesai dengan baik sesuai arahan Dinas Pendidikan harus dibuatkan  jurnalnya setiap hari selama 6 hari.
 
Kunjungan ini diliput suaralira.com selasa, (6/7/202) panitia bekerja berdasarkan permengub yaitu satu lokal itu hanya 28 orang. Juga sudah sesuai Juknis PPDB yang telah diatur sesuai perwako serta kita harus ikuti. 
 
Sementara kendala kita nampaknya sampai hari ini tidak ada karena saya lihat tadi semuanya tertib sesuai SOP yang dilaksanakan oleh  panitia.
 
Juga saya ingatkan calon siswa tidak boleh datang ke sekolah dalam pendaftaran  hanya orang tua sendiri yang datang. Karena dalam masa pandemi ini cukup orang tua yang mendaftarkan anaknya.  
 
Saya lihat hari ini dari mulai pendaftaran sampai terakhir orang tua isi formulir tidak ada kendala cukup bagus nanti kalau ada masalah kasih tahu saya, "ujar Yurdanis.
 
Ketua Panitia PPDB SD Negeri 184 Kardinal juga menyampaikan bahwa pada tahun ini saya ditunjuk sebagai Ketua Panitia Alhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai dengan surat perintah yang dilaksanakan. 
 
Pertama masuk wali murid harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker setelah itu mengambil formulir dengan nomor antrian. 
 
Mengambil formulir dan pengisian kita sudah atur, dengan banyaknya pendaftar di hari pertama sebanyak 70 orang. Sesuai dengan usia insyaallah tidak ada kendala tetap lancar, "ucap Kardinal.
 
Dewi Sri Purnama Kepala SD Negeri 184 turut langsung mendampingi Kabid. Dimana sampai sekarang hari kedua sudah 100 orang   mendaftar.
 
Nantinya kita tetap akan lakukan seleksi pada akhir pendaftaran agar yang lulus benar benar sesuai juknis dari Dinas Pendidikan.
 
Dalam penuturan seleksi sesuai umur dan anak  tempatan dalam syarat utama adalah umur misalnya Senin umur 7 tahun keatas. 
 
Bahkan ada juga umur 9 tahun karena apa karena mungkin dia sekolah pindah pindah akhirnya ulang lagi kelas 1 walaupun umurnya 9. Selasa di bawah 7 tahun. 
 
Pelaksanaan pendaftaran sesuai jadwal yangbtelah diatur Dinas Pendidikan sampai tanggal 10 kemudian tanggal 12 keluar nomor sampai tanggal 15 daftar ulang, "tutup Dewi. (Jeff/sl)