Dandim 0104/Atim Paparkan Hasil Program TMMD Ke-112 Pada Tim Wasev Mabes TNI-AD

LANGSA (NAD), Suaralira.com -- Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur, paparkan Program TNI Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa. 
 
Sejak TMMD resmi dibuka pada 15 September 2021 lalu, banyak kegiatan yang dilakukan diantaranya, pekerjaan fasilitas umum seperti, pembuatan jalan penghubung sepanjang 1.630 meter, pembangunan Balai Pengajian, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit dan Jembatan Kayu, seluruh  pekerjaan saat ini telah mencapai 95 persen rampung selama 23 hari.
 
Hal itu dipaparkan Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar selaku Dansatgas TMMD kepada Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI-AD, di Posko TMMD, Kota Langsa, Kamis (7/10/2021).
 
Lebih lanjut Dandim 0104/Aceh Timur dalam paparannya mengatakan, ditargetkan hasil pekerjaan TMMD berkualitas, tepat sasaran dan tuntas tepat waktu. 
 
"Tentunya ini dengan dukungan  dan kerjasama TNI bersama instansi Pemerintah serta Forkopimda kota Langsa dengan satu tujuan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat", katanya. 
 
Sementara Tim Wasev Mabesad diketuai oleh Brigjen TNI Deddy Kusbandi, Irum Itjenad beserta rombongan berkunjung ke Kodim 0104/Atim, dalam rangka pengawasan dan evaluasi hasil pekerjaan program TMMD reguler ke-112 di Aceh Timur.
 
Sebelumnya, Kehadiran Tim Wasev Mabesad di Makodim 0104/Aceh Timur turut disambut Walikota Langsa Usman Abdullah bersama Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Czi M Ridha Has dan unsur Forkopimda. 
 
Ketua tim Wasev Mabesad, Brigjen TNI Deddy Kusbandi, kepada sejumlah media mengatakan, kehadirannya bersama tim ke lokasi TMMD Reguler ke-112 Kodim 0104/Atim dalam rangka mengawasi dan mengecek realisasi hasil pekerjaan di lapangan.
 
"Ya, kami hadir disini untuk melihat langsung apakah hasil pekerjaannya sudah berjalan baik atau belum. Sesuai yang dipaparkan Dandim selaku Dansatgas TMMD, katanya juga di backup penuh oleh Walikota Langsa dengan seluruh unsur Forkopimda Kota Langsa", kata Brigjen TNI Deddy Kusbandi. 
 
'Walikota Langsa juga sampaikan saat paparan di Makodim tadi, dengan anggaran yang minimal tetapi mendapatkan hasil yang optimal dan lebih besar, saya tanya sama masyarakat sendiri. Ya, kita lihat bersama ternyata memang hasilnya lebih daripada yang diharapkan, dan sangat terbantu dengan adanya program TMMD ini,' sebut Ketua Tim Wasev.
 
Brigjen TNI Deddy Kusbandi menyebutkan, Timnya dari Mabesad juga mewakili Mabes TNI hadir ke lokasi TMMD, bertujuan pengawasan dan evaluasi yaitu melihat langsung program TMMD agar dapat dirasakan oleh masyarakat.
 
"Alhamdulillah kenyataannya, seperti yang kita lihat bersama, kata masyarakat program TMMD ini betul-betul dirasakan manfaatnya, semoga apa yang dilakukan menjadi ladang amal, "pungkasnya. (Tarmizi Puteh/sl)
 
 
Sumber : Dim 0104/Aceh Timur