Polres Rohil Laksanakan Giat Gerai Vaksin Mobile Vaksinasi Covid-19 di SMK N 3 Tanah Putih

Rokan Hilir, Suaralira.com -- Dalam mempermudah pelajaran dan masyarakat melakukan vaksinasi covid 19, Polres Rokan Hilir melaksanakan kegiatan Gerai Vaksin Mobile Vaksinasi Covid-19 Kepada pelajar dan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir, kegiatan vaksinasi kali ini dipusatkan di SMK negeri 3 tanah putih yang terletak di penghulu Rantau Bais kecamatan tanah putih.
 
Kegiatan vaksinasi kali ini di lakukan Selasa (26/10) sekira pukul 9.00 wib, selain pelajar ada juga masyarakat umum dari dua desa kepenghuluan Rantau Bais dan kepenghuluan teluk berembun yang ikut vaksinasi.
 
Kapolres Rokan hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk yang dikonfirmasi Selasa (26/10) melalui kasubbag Humas polres Rokan hilir AKP Juliandi SH mengatakan kegiatan tersebut dihadiri oleh unit kesehatan(Unkes) polres Rokan Hilir berserta setap dan Bhabinkamtibmas kepenghuluan  rantau bais Dan kepenghuluan teluk berembun.
 
Lanjut AKP Juliandi SH sebelum vaksinasi di melakukan skrining terhadap peserta vaksin, Melakukan pemeriksaan suhu dan tekanan darah, Melakukan pemeriksaan penunjang berupa GD, Asam Urat dan Cholesterol dan Swab Antigen bila di perlukan, Melakukan observasi terhadap peserta selama 30 menit dan memberikan arahan agar tetap hidup dalam Protokol Kesehatan.
 
Tujuan kegiatan tersebut dalam rangka percepatan pembentukan herd community terutama kepada masyarakat lansia dan berkebutuhan khusus yang tidak dapat hadir di puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi,Sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Rokan Hilir kepada pelajar dan masyarakat yang ada di wilayah kab. Rokan Hilir dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran penyakit Covid19. "Tutup AKP Juliandi SH. (Hms/J Manik/sl)