Sukiman Ingatkn ASN dan Instansi Pemerintah Menjalankan Tata kelola Dengan Baik

Rokan Hulu, Suaralira.com – Dalam rangka peringatan Puncak Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2021 dibuka secara langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dilakukan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan diikuti oleh seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia secara Virtual, Kamis (9/12/21).
 
Di Kabupaten Rokan Hulu sendiri, Peringatan Hakordia tahun 2021 juga diikuti Bupati Rokan Hulu H Sukiman secara Virtual di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu.
 
Tampak juga hadir mendampingi Bupati Rohul, PJ Sekretaris Daerah Rokan Hulu Muhammad Zaki SSTP MSi, dan seluruh Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintahan Rokan Hulu serta turut juga Direktur RSUD Rokan Hulu.
 
Dalam rangkaian Harkodia 2021 yang berlangsung sejak 1 hingga 9 Desember, juga berlangsung di Kota Pekanbaru, Riau pada 6 Desember lalu dengan kegiatan Rapat Koordinasi Aparat Penegak Hukum Pertambangan.
 
Pada peringatan hari puncak ini diikuti Bupati Rokan Hulu H Sukiman dengan Khidmat, dimana usai mengikuti kegiatan tersebut, dirinya menyampaikan dimana peringatan hari anti Korupsi Sedunia ini bisa mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dan seluruh instansi pemerintah untuk semakin menggiatkan upaya upaya dalam mencegah terjadinya kerugian negara atau korupsi.
 
"Ini mengingatkan kepada kita semua agar berhati-hati dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan, seperti yang saya sebutkan dalam visi dan misi saya yang salah satunya meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat", ucap Bupati Sukiman.
 
Bupati Sukiman mengakui dimana selama masa jabatannya memimpin Kabupaten Rokan Hulu belum ada anggota nya yang terjerat korupsi, melainkan hanya ada baru baru ini salah satu Kepala Desa yang terlibat hal tersebut.
 
"Selain dari kepala desa tersebut Alhamdulillah tidak ada yang terjerat korupsi, dan semoga hal tersebut dijauhkan dari kita semua", ujarnya.
 
Terakhir, Bupati Sukiman kembali mengingatkan kepada seluruh ASN dan seluruh instansi pemerintahan agar senantiasa selalu berhati-hati dalam menjalankan tata kelola pemerintahan dengan baik. (sl)