Komsos Guna Jalin Hubungan Baik Babinsa Koramil 01/Rengat dan Pemuda KT di Desa Binaan

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) serta menjalin kedekatan dengan Anggota Pemuda Karang Taruna juga merupakan tugas Babinsa dengan selalu melakukan pendekatan sosial secara langsung dalam menciptakan hubungan baik antara Babinsa dan warganya.
 
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat Kopral Dua Rudi Waldi Siagian, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan pemuda di Desa Rawa Bangun Kecamatan Rengat Kab. Inhu, Jum'at 11/10/2024.
 
Melalui kegiatan ini juga untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, dengan tujuan untuk melakukan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. 
 
"Dengan begitu adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga masyarakat akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat"ungkap Kopda Rudi. 
 
Degan begitu Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan cepat dapat diatasi dan diselesaikan "imbuhnya.
 
" Selanjutnya, Babinsa juga berharap kepada Pemuda Karang Taruna agar senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain di Desanya.
 
Disamping itu Babinsa juga menyampaikan salah satu tujuan komunikasi sosial adalah membina dan memperluas kesadaran masyarakat terutama para pemuda dalam hal-hal yang positif "ungkapnya.
 
Wilayah yang aman diperlukan kesadaran dan kepedulian dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang harus dijaga. 
 
"Untuk itu sama-sama kita harus kompak antar warga masyarakat dalam menjaga keamanan di desa binaan. " Harapnya(Pr4as.sl)