365 Nakes RSUD Lubuk sikaping Di Vaksin

Pasaman(Sumbar)Suaralira.com Lingkungan Rumah Sakit Umum (RSUD ) Lubuk Sikaping, Pasaman, Sumbar menjalani penyuntikan Vaksin Covid -19, sedikitnya 365 orang tenaga kesehatan akan Vaksin mulai pada hari Senin 01 Februari 2021.

Direktur Rumah sakit dr.Yong Marzuhaili di lokasi penyuntikan acara tersebut menyebutkan, untuk penyuntikan seluruh tenaga kesehatan tersebut di lakukan dalam 4 sesi, mulai hari Senin ini untuk sesi pertama, hari Selasa tanggal 2 Februari sesi ke 2, hari Senin Minggu depan sesi ke 3 dan hari Selasanya sesi ke 4.

Dr Yong juga menambahkan, bahwa seluruh tenaga medis tersebut koorperatif atau menyambut baik terhadap pelaksanaan penyuntikan kepada masing-masing tenaga medis tersebut sehingga kepada stafnya tidak ada di berikan sangsi, ujarnya, Sementara itu dari salah seorang tim “Vaksinator, dr.Pretty sepsi Nolla pada kegiatan tersebut mengatakan, untuk orang yang akan diberi vaksin nantinya akan melewati 4 tahapan. Yakni untuk meja pertama adalah untuk pendaftaran melalui aplikasi Tiker, dan seterusnya di lanjutkan ke meja dua untuk di lakakukan preming kesehatan dan pengukuran tekanan darah dan apabila telah lolos di meja 2 nantinya akan di lanjutkan pada meja 3 untuk penyuntikan Vaksin pada lengan sebelah kiri.

Selanjutnya pada meja 4 di lakukan observasi atau pemantauan reaksi vaksin terhadap orang yang diberi vaksin apakah ada atau tidak nya gejala lanjutan, ia juga menjelaskan bahwa kepada orang yang disuntikan vaksin di lakukan 2 kali setelah 14 hari pada suntikan yang pertama, tambahnya.

Salah seorang peserta dr. Hafni Masril.Sp.B yang telah diberi suntik vaksin mengakui, dirinya setelah diberi suntikan vaksin tidak mengalami efek apa-apa.

Kondisinya saya seperti biasa, tidak mengalami gejala apa-apa, ia juga menambahkan dengan adanya penyuntikan vaksin tersebut dirinya merasa lebih aman dari virus Corona, tutupnya(Fauzan)