Wakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti Hadiri Rapat Koordinasi Perkembangan Covid-19

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Sesuai ini sudah diagendakan, Wakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti SH menghadiri rapat koordinasi dengan Forkopimda Riau soal penanggulangan Covid-19 dan percepatan vaksinasi menanggulangi pandemi, Kamis (10/2/2022).
 
Kegiatan yang berlangsung di Aula Balai Serindit ini, dipimpin oleh Gubernur Provinsi Riau Syamsuar dan dihadiri Kapolda Provinsi Riau Muhammad Iqbal, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau Jaja Subagja SH, Danlanud diwakili KadisOps Adhi Safarul Akbar, Kasrem Habzen Sianturi, dan Forkopimda lainnya.
 
Dalam rapat, Syamsuar meminta pada tiap pemerintah daerah Pekanbaru, Siak, Rohul, Dumai, Kampar dan lainya. Hal ini serta meminta untuk bisa menjelaskan upaya-upaya pemerintah kabupaten dan kota terkait penanggulangan Covid-19. Sehingganya, tercapai hal penanganan yang serius.
 
Sementara itu ditempat yang sama juga disampaikannya Wakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti, bahwa di dalam hal ini DPRD Provinsi Riau sangat mendukung berbagai kegiatan yang bertujun untuk menurunkan angka penderita Covid-19. Sehingga yang dilakukan tersebut tentu sangat berguna dan patut didukung.
 
"Kami secara pribadi dan kelembagaan di DPRD Riau ini sangat mendukung hal yang saat kini dilakukan gubernur. Kami dari DPRD mendukung sekali. Maka itu, melihat belum ada 992 kasus ini perlu inventarisasinya kecamatan nya mana, kelurahannya mana,'' katanya, 
 
Lebih lanjut disampaikan dia, vaksinnya berapa, jadi ini perlu adanya penguatan serta pengawasan dari seluruh daerah di Provinsi Riau. Artinya, harus tau akan populasi ini, dan apa yang harus dibuat untuk peningkatan, dan upaya apa yang akan dilakukan kedepannya. **Dairul/Adv DPRD Riau