Perusahaan Medco E&P, BPMA dan Pemkab Aceh Timur Perbaiki Jalan di Pedalaman

Aceh Timur, SuaraLira.com -- PT Medco E&P Malaka, Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Timur memperbaiki jalan di pedalaman Desa Sah Raja hingga Desa Buket Bata serta Pante Bidari yang menjadi akses utama masyarakat di sekitarnya.
 
Adapun diperbaiki jalan tersebut akibat banjir besar melanda di beberapa wilayah Aceh Timur pada waktu lalu yang mengakibatkan kerusakan parah fasilitas umum. 
 
"Jalan tersebut memang harus diperbaiki karena merupakan satu-satunya akses bagi ribuan warga Sah Raja menuju pusat Kecamatan Pante Bidari dan jalan nasional serta menjadi jalur distribusi hasil pertanian masyarakat," sebut Rokky panggilan akrab sebelum menjadi Bupati Aceh Timur, Kamis (17/02). 
 
Rokky (Bupati) juga mengapresiasi Medco E&P yang telah membantu warga masyarakat untuk memperbaiki sarana dan prasarana jalan di Desa tersebut guna memperlancar urusan warga masyarakat keluar masuk dari Gampong ke Kota Kecamatan.
 
"Dari Pasca rusaknya akibat banjir, kini akses warga Sah Raja sudah kembali normal dan perekonomian mulai bangkit. Mudah-mudahan dengan adanya perusahaan Medco E&P dan Pemda, perekonomian mereka terus pulih," ujar Rokky
 
Sementara itu Manager Field Relations Medco E&P, Hendarsyah saat meninjau langsung lokasi bersama Bupati mengatakan bahwa perbaikan jalan ini bentuk kepedulian perusahaan pada masyarakat yang berada disekitar area operasi.
 
Hendarsyah mengharapkan agar perbaikan jalan ini dapat memudahkan distribusi hasil pertanian masyarakat didaerah itu, Semoga kolaborasi antara perusahaan Medco E&P, BPMA dan Pemerintah Aceh Timur terus berkesinambungan membangun Desa Desa terpencil. (ws/sl)