Rumah Janda Miskin 5 Anak Akhirnya Dapat Bedah Presisi Oleh Kapolres Inhu

INHU, Suaralira.com -- Bersyukur dan slalu berdoa yang selalu dipanjatkan kepada Allah oleh Yumiati mungkin telah menggerakkan dan di dengar oleh seorang Pimpinan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi melirik dan tergerak hati seorang pimpinan kepolisian di Indragiri Hulu. 
 
Hari ini Kapolres inhu membuktikan dengan tulus dengan menandai dan meletakkan batu pertama pembangunan rumah layak huni untuk Yumiati (53), janda kurang mampu dengan 5 orang anak dan mengalami depresi ringan mungkin hidup dengan ketidak mampuan karena beban yang begitu berat. 
 
Pembangunan rumah layak huni yang merupakan realisasi program Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih) itu yang dilaksanakan tepatnya diposisi pada jalan raya Rengat - Tembilahan Desa Pulau Gelang Kecamatan Kuala Cenaku, Sabtu 11 Maret 2022 pagi berlangsung. 
 
Kapolres yang langsung turun dilokasi berarti "Hari ini kita telah melaksanakan acara peletakan batu pertama pembangunan rumah layak program Bersih yang ketiga untuk salah seorang janda kurang mampu Yumiati di Desa Pulau Gelang," kata Kapolres Inhu disela-sela acara tersebut.
 
Kondisi rumah Yumiati memang sangat memprihatinkan, bahkan tidak layak ditempati. Selain itu, Yumiati memiliki 5 orang anak dan Yumiati juga mengalami depresi ringan serta tidak memiliki penghasilan tetap. Berdasarkan hal itu, tim Bersih menetapkan Yumiati berhak mendapatkan bantuan bedah rumah dari program Bersih, "kata Kapolres. 
 
Tim targetkan kalau pembangunan akan klar sekitar lebih kurang 1 bulan, artinya dalam jangka waktu 1 bulan rumah ini sudah bisa diresmikan dan kunci rumah akan diserahkan pada pemiliknya kembali. 
 
Kapolres berharap agar program ini tetap berjalan sesuai target, yakni di seluruh Kecamatan di Kabupaten Inhu. Untuk itu diharapkan bantuan dan dukungan dari donatur serta masyarakat, baik tenaga, fikiran, moril, maupun materiil, "tambahnya. (pras/sl)