Kader Gerindra Se-Sumbar Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

Padang(Sumbar)suaralira. com- Kader Partai Gerindra se-Sumatera Barat (Sumbar) meminta DPP Partai Gerindra untuk mengusung Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024. Kader Gerindra di Sumbar menyatakan siap memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024. Deklarasi dukungan itu disampaikan pada puncak peringatan HUT Partai Gerindra ke-14 tingkat Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (26/3/2022).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade membacakan deklarasi dan pernyataan sikap tersebut di hadapan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dasco datang ke Padang didampingi Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman, Ketua Umum Satria Bambang Hariadi, Ketua Umum PIRA Sumarjati Arjoso, dan Wakil Ketua Mahkamah Partai Maulana Bungaran.

"Atas nama kader partai, kami memohon kesediaan Bapak Haji Prabowo Subianto untuk bersedia dicalonkan dan para kader se-Sumatera Barat mengusulkan kepada DPP Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024," kata Andre.

"Kami kader siap bekerja keras untuk memenangkan Bapak Prabowo. Kita juga siap menjadikan Partai Gerindra sebagai pemenang pada Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah pada Pemilu 2024," sambung anggota DPR-RI tersebut.

"Segera setelah kembali dari Sumatera Barat, akan saya sampaikan dan laporkan kepada Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum bahwa dalam rangkaian acara di Sumatera Barat ini telah mendeklarasikan dan mengusulkan Pak Prabowo sebagai Calon Presiden 2024," ucapnya

Andre menegaskan, Rakorda juga digelar untuk terus memastikan Partai Gerindra menjadi partai nomor satu di Sumbar dan Kabupaten/Kota. Apalagi, pada survei LSI terakhir, Gerindra disebut telah mencapai angka keterpilihan sampai 34 persen, jauh meninggalkan partai-partai lain. “Kita berharap, semua kader dan pengurus yang hadir bisa membulatkan tekad untuk memenangkan Gerindra lebih besar lagi di 2024,” katanya. ( Edril)