Pemkab Asahan Gelar Sholat Id di Masjid Agung Ahmad Bakrie

SuaraLira.com, ASAHAN (SUMUT) - Setelah satu bulan melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1443 H / 2022 M, Umat Islam pada hari ini 1 Syawal 1443 H merayakan Hari Raya Idul Fitri di hari kemenangan. Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Sholat Id 1443 H di Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kabupaten Kisaran.
 
Dengan berbagai aktivitas dilaksanakan dari berkunjung dan bersilaturamhi kesanak keluarga dilakukan yang menjadi agenda rutin disaat Hari Raya Idul Fitri. Dihari ini juga Umat Islam melaksanakan Ibadah Sunah yaitu Sholat Id yang menambah keindahan pada bulan Syawal tersebut. 
 
Untuk itu Pemerintah Kabupaten Asahan yang memiliki visi dan misi Mewujudkan Asahan Sejahterah yang Religius dan Berkarakter hadir untuk pelaksanaan Sholat Id tersebut. Dimana pelaksanaan Sholat Id ini di Masjid Agung dengan Imam H M Syafiq STP MMP dan Khatib Dr H Muhammad Syukri Albani Nasution MA. 
 
Disampaikan Muhammad Syukri dalam ceramahnya, menyampaikan tentang Syawal membentuk Mukmin Sejahtera yang Berkarakter dan Berakhlakul Karimah. 
 
Sementara itu, setelah usai melaksanakan Sholat Id Bupati Asahan H Surya BSc bersama dengan Keluarga dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi dan Keluarga yang hadir menengur sapa dengan masyarakat di Masjid Agung tersebut.
 
Pada kesempatan ini juga Bupati Asahan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan, dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M diharapkan masyarakat mematuhi Prokes Covid-19 dan mematuhi himbauan yang diberikan Pemerintah. 
 
Mengakhiri pembicaraannya Bupati Asahan mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dan Keluarga, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M, Minal A'idin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Terlihat juga di masjid, Dandim 0208/Asahan dan Kajari Asahan mengikuti Sholat Id di Masjid Agung H Ahmad Bakrie, Kisaran. (hks/ sl)