Camat Langsa Timur Lantik PAW Dua Geucik

SuaraLira.com, Langsa (NAD) -- Penggantian Antar Waktu (PA) Geucik Gampong Matang Ceungai dan Alue Pineung dilantik oleh Camat Langsa Timur Kota Langsa Hendri Soenandar untuk masa jabatan tahun 2018 s/d 2024, di Aula Kantor Kecamatan setempat, Jum'at (10/06).
 
Adapun yang dilantik Pengantian Antar Waktu (PAW) tersebut yaitu Khairuddin menjadi Geucik Gampong Matang Cengai dan Supriaman Geucik Alue Pineung Kecamatan Langsa Timur. 
 
Sementara itu Camat Langsa Timur Hendrik Soenandar SSTP MSP dalam kata sambutanya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja secara maksimal untuk mensukseskan kegiatan pelantikan PAW Geuchik dari dua Gampong ini.
 
“Saya mengucapkan terima kasih sebesar besar kepada panitia pelaksana atas kerja kerasnya dalam mempersiapkan segala sesuatu dari sejak awal hingga terlaksananya kegiatan ini dengan baik dan sukses pada hari ini", sebut Hendrik. 
 
Untuk itu sambungnya lagi  bahwa jabatan geuchik bukanlah yang gampang, tapi amanah rakyat harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, agar bisa berjalan pemerintahan Gampong tentunya perlu kerja keras dan kerjasamanya dalam segala bidang.
 
"JIka ada kendala silahkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait yang ada di Kecamatan seperti Kapolsek, Koramil, dan pihak kecamatan, sebab itu penting, "ujar Camat Hendrik. 
 
Harapannya lagi agar kepada PAW Geuchik yang baru dilanti untuk dapat melaksanakan penegakan syariat Islam serta Pemerintahan gampong yang baik maupun pelayanan kepada masyarakat di masing masing daerahnya, untuk mendukung program bersih sampah saat ini tengah dijalankan Pemerintah Kota Langsa.
 
Pada saat sambutannya ianya juga berpesan  kepada PAW Geuchik, agar tidak terburu-buru merombak kabinet pemerintahan Desa untuk melakukan pergantian perangkat dan pemberhentian atau mengangkat perangkat, semuanta harus sesuai aturan.
 
Adapun acara tersebut dihadiri oleh Forkopicam Kapolsek Langsa Timur IPTU Surya D Sofyan SH, Danramil, Babinsa dan Bhabin kamtibmas, Tuha Peut, Tgk Imum gampong, Kadis DPMG kota Langsa diwakilkan Kabid Pemberdayaan, masyarakat Gampong, Ketua Imum Mukim Seuneubok Antara, serta para undangan lainnya yang berhadir. (Ws/sl)