Kodim 0104/Atim Gelar Sidang Pankar UKP Dan Jabatan

SuaraLira.com, Langsa (NAD) -- Kodim 0104/Aceh Timur menggelar Sidang acara Pantauan Karir (Pankar) Usul  Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01-04-2023 personel Kodim 0104/Atim satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, dan sidang Pankar Jabatan, yang dipimpin oleh Perwira tertua Kapten Arh Nana Sutiana, sebagai wujud kesejahteraan prajurit, bertempat di Aula Makodim 0104/Atim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum'at (10-06-2022).
 
Sementara itu Kapten Inf Razak, dalam siaran persnya mengatakan bahwa kegiatan ini yang diawali dengan laporan kepada pimpinan sidang.Bidang kenaikan pangkat merupakan salah satu Program Kerja Kodim 0104/Atim, ditugaskan sebagai pelaksana adalah Perwira Staf-3/Personel (Pasipers) Kodim 0104/Atim.
 
Untuk Selanjutnya dalam paparannya menyebutkan bahwa 41 orang personel yang di UKP kan dimulai dari pangkat Kopral Dua (Kopda) hingga Kapten, apa dan bagaimana prosedur serta ketentuan bagi personel UKP harus memenuhi persyaratan kelulusan.
 
Dalam kata sambutannya pimpinan sidang menekankan bahwa kenaikan pangkat ini adalah wujud kesejahteraan prajurit namun untuk menggapai tujuan tersebut prajurit itu harus mempersiapkan fisik serta mentalnya jauh jauh hari sebelum pelaksanakan tes UKP dilakukan, jika ingin mendapat pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula secara mulus, pasalnya tingkatan seleksi kemampuan dilaksanakan tiga kali ditingkat Kodim, Korem serta Kodam.
 
"Jadi untuk itu, bagi semua personel Kodim 0104/atim saya sarankan jika ingin kenaikan pangkat berjalan lancar  berlatih ataupun peliharalah dalam kemampuan diri, baik perorangan ataupun untuk kelompok, seperti kata pepatah "LEBIH BAIK SIAP TIDAK DIPAKAI DARI  PADA KETIKA INGIN DIPAKAI TIDAK SIAP". Sebutnya.
 
Pasi Pers Kodim 0104/Atim, Kapten Inf Razak menambahkan, dalam sidang itu juga dimusyawarahkan tentang penempatan jabatan Anggota Kodim 0104/Atim yang masih kosong, disesuaikan dengan kebutuhan satuan.
 
“Itu sebagai sarana penyegaran bagi prajurit menuju profesionalitas dalam rangka melaksanakan tugas pokok,” ujarnya. 
 
Selain itu, rotasi jabatan juga untuk mengisi dan memenuhi kebutuhan jabatan organisasi Kodim 0104/Atim sesuai dengan Tabel Organisasi dan Personel (TOP) maupun Daftar Susunan Personel dan Perlengkapan (DSPP), sehingga organisasi dan pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan tuntutan tugas serta kinerja organisasi secara maksimal, "pungkasnya.
 
kegiatan ini juga dihadiri para Perwira Staf dan Danramil Kodim 0104/Atim serta Bamin (Bintara Administrasi) personel Ukp tersebut selesai dalam keadaan aman dan lancar. (ws/sl)