Wabup Buka Presentasi Progres Naskah Akademik Pengkajian dan Penetapan HUT Kabupaten Inhu

Suaralira.com, Inhu (Riau) -- Pembukaan Presentasi Progres naskah Akademik pengkajian dan penetapan hari jadi Kabupaten Indragiri Hulu di buka oleh Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hulu Drs H Junaidi Rachmat MSi mewakili Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Kab Inhu) bersama tim penyusun dari Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) di Aula Bappeda Kab Inhu, Kamis pagi (21/07/2022).
 
Sebagai tim penyusun laporan kemajuan naskah akademik hari jadi Kab Inhu yaitu Hammam Zaki SE MM, Dr Khusnul Fikri SE MM, Alum Kusumah SSos MM PhD, Indra Fatwa SH MH, dan Afrizal S FII M FII M Ag.
 
Dalam sambutanya Wabup Junaidi Rachmat mengatakan dampak positif dari pengakuan hari jadi Kab Inhu diantaranya sebagai bagian jati diri dan eksistensi suatu daerah, mewujudkan jati diri dan menumbuhkan rasa cinta, bangga dan rasa memiliki, semangat melestarikan nilai-nilai budaya yang diwujudkan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan serta kepastian hukum mengenai hari jadi Kab Inhu. 
 
Melalui proses panjang dan penyerapan anggaran daerah berbagai kegiatan telah dilakukan mulai pengumpulan data, rapat-rapat, seminar dan lainnya, pertemuan kali ini telah sampai pada tahap pematangan dokumen naskah akademik tentang hari jadi Kab Inhu sebagai dokumen substansi penyusun peraturan daerah tentang penetapan hari jadi kab Inhu, "papar Wabup Inhu. 
 
"Adapun yang mengawali pertemuan pada hari ini, saya atas nama pemerintah Kab Inhu mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas atensi serta kehadiran dalam presentasi ini, dan kami sangat berharap melalui kegiatan ini dapat kita ketahui bersama progres tahapan pembuatan rancangan peraturan daerah tentang penetapan hari jadi kab Inhu". Ucap Wabup Inhu.
 
"Terhadap pelaksanaan presentasi progres naskah akademik pengkajian dan penetapan hari jadi Kab Inhu, agar penyelenggara pemerintahan di Kab Inhu dapat berkomitmen serta menyamakan persepsi, memberikan masukan yang konstruktif dan kontribusi positif, serta tim penyusun naskah akademik dapat terus bekerja dengan baik dan maksimal sesuai dengan tahapan dan jadwal yang ditentukan, "harap Wabup. (P4as/sl)