Satgas TMMD Ke-114 Kodim 0302/Inhu Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Suaralira.com, Inuman (Kuansing-Riau)  -- Satuan tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) KE-114 tahun 2022 Kodim 0302 /Inhu memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada warga dan Mahasiswa di  kantor desa Inuman Desa pasar Inuman kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing.
 
"Penyuluhan wawasan kebangsaan kepada masyarakat dan mahasiswa dari UIN dan UNRI  dilakukan  mengingat semakin merosotnya pengetahuan dan semangat kebangsaan pemuda sebagai generasi penerus bangsa," kata Pasiter Kodim 0302 /Inhu, Kapten Inf Aplison.
 
Menurut dia, wawasan kebangsaan perlu dimiliki oleh semua warga masyarakat guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa ini sangat karena wawasan kebangsaan dapat dipahami oleh setiap warga negara untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan bangsa," Ucapnya
 
Bagaimanapun bentuk tantangan dan hambatan apapun yang dihadapi apabila semua bersatu maka tidak akan menggoyahkan kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia, "terangnya.
 
"Nilai wawasan kebangsaan sangat perlu dalam menangkal setiap ancaman yang akan mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa guna mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," Terangnya.
 
"Ingat para Generasi muda penerus bangsa ayo berbuatlah, dan terus berkarya walau itu di lingkungan sendiri.
 
"Disamping itu para orang tua juga mempunyai peran penting kepada anak untuk selalu mengingatkan agar tetap memiliki semangat berbangsa dan jiwa patriotisme dalam membangun kehidupan di lingkungan masing-masing," Tutup Aplison. (P4as/sl)