Melalui Komsos, Dekatkan Babinsa Dengan Warga Binaan

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi untuk sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab.
 
Hal tersebut ditegaskan Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Indragiri Hulu Pelda Yultiwarman, Senin (03/10/2022) kepada suaralira.com saat dijumpai di lapangan. 
 
Menurutnya, Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan. "Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan," ujarnya.
 
Seperti halnya kali ini melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat Desa Sikip Hilir Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu sekaligus mengimbau agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). 
 
Dijelaskan oleh Pelda Yultiwarman jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan. Kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat agar selalu dan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," Tambahnya. (P4as/sl)