KSJ gelar pasar sedekah 3,5 Ton Beras di sediakan di Tebingtinggi, Asahan dan Medan

Suaralira.com, Tebing Tinggi -- Komunitas Sedekah Jumat menggelar kegiatan pasar sedekah edisi yang ke 166 kali nya sejak KSJ pertama kali berdiri di kabupaten Asahan Sumatera Utara,dan memberikan subsidi beras sebanyak 1 ton,

Kegiatan pasar sedekah tersebut di adakan di pekarangan salah seorang pengurus KSJ tepat nya di kelurahan Rantau Laban kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi, Jumat 14/10/2022,

Di dalam kegiatan pasar sedekah tersebut di hadiri langsung oleh ketua umum KSJ pusat Saharuddin, dan ketua DPRD kota Tebingtinggi Basyarudin Nasution SH,MH selaku pembina KSJ kota Tebingtinggi, Sekaligus mengalirkan amanah dari para donatur untuk memberikan bantuan sedekah kepada 30 orang, yang terdiri dari anak yatim dan dhuafa.

Satu Ton beras ludes di serbu oleh kaum Ibu-Ibu di kota Tebing Tinggi, saat kegiatan pasar murah tersebut di gelar,begitu juga di Kota Medan, Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, pasar sedekah KSJ mrenyediakan 1 ton beras ukuran 5 kilogram perzak, dengan harga Rp. 50.000   perzaknya.

Kegiatan ini juga di gelar di halaman Kantor Lurah Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur ini yang juga dihadiri langsung oleh ketua umum KSJ Saharuddin.

"Terima kasih kepada saya kepada tim relawan KSJ Kabupaten Asahan yang telah menggelar pasar murah, selain itu saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan yang ikut memberikan donasinya, semoga ladang bagi ibadah kita," kata Saharuddin.

Dari Pantauan awak media selain pasar murah KSJ Kabupaten Asahan juga memberikan santunan kepada 20 anak yatim dan 20 kaum duafa.

Ditempat yang sama ketua KSJ Kabupaten Asahan dr H Affan Solihin SpOg yang didampingi wakil Ketua Tomy Widodo mengatakan awal KSJ Kabupaten Asahan menyiapkan 200 paket yang terdiri dari 1 karung beras 5kg dan 1 bungkus minyak goreng kemasan 1 liter di hargai dengan Rp. 50.000 ,-.

"Guna menghindari masyarakat yang tidak kebagian paket pasar murah, yang semula 200 paket kita tambah 340 paket, Alhamdulillah semua berjalan lancar," ujar Ketua KSJ Kabupaten Asahan.

Selain itu Ketua KSJ Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada Lurah Mutiara dan para stafnya, relawan KSJ dan Kapolres Asahan yang telah membantu selama kegiatan berlangsung.

"Meski Kapolres tidak turun langsung, tapi beliau mengutus personelnya dalam pengamanan lalu lintas sampai dengan membantu tim relawan penanganan masyarakat yang akan membeli paket pasar murah, insyaallah kedepannya kegiatan seperti ini akan kita buat lebih ramai lagi," kata Affan. (Sef, nst/SL)