Melalui Komsos, Dekatkan Babinsa Dengan Warga Binaan Karena TNI Adalah Rakyat

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Menyadari Pentingnya peningkatan kinerja bagi seorang Babinsa setiap saat harus memonitor perkembangan informasi dan situasi keamanan di wilayah binaan komsos dan silaturahmi salah satu  sarana mempererat hubungan antara TNI dengan Masyarakat. Seperti halnya Babinsa Koramil 01/RGT Koptu Chandra  Sinaga Babinsa desa Sungai Beringin, Minggu (16/10/22).
 
Mengedepankan komsos dan silaturahmi maka otomatis tercipta lah keakraban antara Babinsa dan warga nya sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa "dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling nya,membangun bersama  desa binaanya, "Ucapnya.
 
Dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan, "terangnya.
 
Dengan begitu seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik. Dirinya juga menghimbau warga binaannya agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di desa agar terciptanya desa yang aman, nyaman, tentram dan tertib serta kondusif.
 
Sementara Danramil 01/RGT kapten inf. Ardiyasman kepada suaralira.com  menambahkan, bahwa pembinaan komunikasi sosial dan silaturahmi tersebut memang harus selalu di aplikasikan  di lapangan karena itu bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan baik di Koramil maupun di kodim", ucap Danramil. (P4as/sl)