Babinsa Terus Memantau Warga Desa Binaan Yang Mempunyai Hewan Ternak

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu  Serda Eko Taufan melaksanakan pemantauan dan monitoring pada hewan ternak di kandang milik salah satu warga binaan. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dalam membantu mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sedang merebak pada hewan ternak di beberapa daerah, khususnya di Kelurahan Sekip Hilir  Kecamatan Rengat  Kabupaten Indragiri Hulu. Sabtu (19/11/2022).
 
Langkah ini untuk para peternak dapat memahami dan mengerti dalam menangani penyakit PMK yang sedang merebak dan menyangkit hewan ternak, mengatasi permasalah tersebut secara mandiri.
 
Dari hasil pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa, ternak di kandang masyarakat dalam keadaan sehat dan tidak ada tanda tanda yang menunjukkan terjangkit PMK pada hewan ternak tersebut.
 
Saat dihubungi oleh suaralira.com Serda Eko Babinsa menyampaikan kepada warga binaanya  bila menemukan indikasi atau tanda-tanda PMK pada hewan ternak tersebut segera mungkin  melaporkan dengan pihak terkait agar segera ditindak lanjuti. "Pesan Babinsa. 
 
"Dari beberapa sumber menyebutkan bahwa, PMK ini tidak menjangkit manusia, sehingga warga  masyarakat untuk tetap tenang, dan tidak panik, kaiau ada kendala di lapangan agar segera laporkan kepada Intansi yang terkait ataupun Babinsa." Tutupnya. (P4as/sl)