Sambangi Warga Binaan, Babinsa Koramil 02/Rengat Himbau Patuhi Prokes Covid-19

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Babinsa Koramil 01/Rengat Serda Riza Efendi melakukan kegiatan sosialisasi dan menghimbau warga binaan di wilayah Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu untuk selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid -19, Minggu (20/11/2022).
 
Sosialisasi dengan warga, Babinsa mengajak warga untuk wajib memakai masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah maupun di dalam rumah terutama kalau berada ditempat Umum," Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona.
 
Selain itu juga untuk menghindari orang yang terinfeksi Covid-19 juga belum tentu menunjukkan gejala, namun ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan,” Ucapnya.
 
Saat dihubungi Babinsa Koramil 01/Rengat Serda Riza Efendi juga menyampaikan bahwa Kegiatan sosialisasi ini adalah sebagai upaya untuk memutus Penularan virus corona serta mengingatkan warga akan pentingnya kesehatan, "katanya.
 
"Selain itu juga untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati Protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan selalu menjaga jarak agar terhindar dari Virus Corona ( Covid-19 ),” tambahnya.
 
Sementara Komandan Koramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman mengatakan bahwa “Anggota di gilir rutin untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada warga khususnya Babinsa guna untuk menyampaikan himbauan dan juga sekaligus memberikan masukan dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Virus Corona Covid 19.
 
“Dan berharap agar warga terapkan 5M Memakai masker saat di luar rumah, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas,” tandasnya. (P4as/sl)