Arifin : 'Perjalanan Yang Melelahkan Terbayarkan oleh Tatapan Maslan Pohan, Alumni 1988 SMP Sigambal'

Suaralira.com, Inhu (Riau) -- Laksana peribahasa jauh di mata dekat di hati ,Itu rasa yang selamanya ini saat berjauhan yang dulunya sama sama mencari ilmu, tempat belajar dan berjuang, bersama teman-teman, di bangku sekolah yang sama yang tak akan terlupakan karena di sana kudapatkan Ilmu, persaudaraan dan keindahan, senda gurau di sanalah Alumni sekolah SMPN Sigambal Alumni tahun 1988 yang pada hari ini Minggu (20/11/2022) Berkunjung Ke Kota Rengat, dirumah salah satu rekan alumninya. 
 
Tampak raut wajah yang sangat senang sumringah, Bahagia dan Haru, dirasakan oleh Pelda Maslan Pohan, saat melihat Rekan rekan Alumni 1988 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Sigambal Berkunjung ke Rumahnya di Desa Kampung pulau Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau. Minggu (20 November 2022)
 
Kegembiraan nya tampak jelas saat menyampaikan kepada Suaralira.com dikediamannya, Pelda Maslan Pohan menyampaikan bahwa Rekan rekan sejawat semasa menimba Ilmu di SMPN Sigambal Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu Sumut mengejutkan datang menyambangi hingga di kota Rengat berkunjung dari Kampung halaman kerumahnya dalam rangka silaturahmi.
 
"Pastinya sangat senang setelah sekian tahun tidak bertemu itu yang saya (Pelda Pohan) sekeluarga merasa sangat Bahagia dan merasa mendapatkan berkah dan syafa'at yang tak terhingga, kenapa tidak karena rekan rekan alumni harus menempuh perjalanan yang sangat jauh dan melelahkan untuk sampai di Kabupaten Indragiri Hulu Kota Rengat hingga sampai kerumah kami, "ucap Pelda Pohan. 
 
"Disamping materi dan waktu yang dikorbankan, terlebih rekan alumni yang dengan rela datang dan paksakan padahal saya (Pohan red)memaksakan Kesehatannya demi semangatnya untuk ikut bersama sama sampai di kediaman saya bertemu dengan saya (Pohan red)" Harunya. 
 
"Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dan usaha kerja keras mereka dengan Pahala dan semoga Rezeki serta selalu Sehat dan tetap dalam Lindungan Yang Maha Kuasa, dan kami (alumni) bisa saling selalu bersilahtuhrahmi dengan angkatan alumni, dengan nada mulai merendah dan tampak berkaca kaca mata Maslan Pohan mengucapkan doa untuk semua alumni dan keluarga alumni. "Terang Pohan.
 
Ungkapan-ungkapan bernada nostalgia itu diucapkan leh Ketua Forum silaturahmi SMPN Sigambal 1988 Arifin mengatakan," Bahwa Kunjungan Ke rumah rekan Maslan Pohan ini semata mata adalah kunjungan untuk mempererat tali silaturahmi sesama Alumni SMP Sigambal khususnya Alumni 1988. "Ujarnya.
 
"Memang jauh dan melelahkan diakui tapi dengan usaha itu semua hilang seketika rasanya ketika bersuara dan bertatap wajah rekan alumninya (Pelda Maslan Pohan) dikediamannya Desa Kampung Pulau. 
 
"Ketua Alumni 88 Arifin melalui kata kata dan bait per bait kenangannya semasa sekolah SMPN Sigambal disitu Banyak kenangan yang ingin disampaikan sebagai ungkapan rasa rindu kepada rekan alumni tercinta, kenangan yang tak mungkin terguratkan dalam halaman yang singkat ini.
 
Sebagai ketua Forum mengatakan Bahwa Kunjungan Ke rumah rekan Maslan Pohan ini semata mata adalah kunjungan untuk mempererat tali silaturahmi sesama Alumni SMP Sigambal khususnya Alumni 1988. Kami tau rekan Kami Maslan Pohan tidak mempunyai banyak waktu, karena beliau masih aktif di TNI yang bertugas di Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu. "Sebut Arifin. 
 
Saya (Arifin red) bersama rekan alumni lainya bersepakat, bermusyawarah meluangkan waktu dan kesempatan berpihak pada kita semua maka dari itu kami yang mempunyai Kesempatan waktu, kamilah yang mengunjunginya, semoga Silaturrahmi SMPN Sigambal kedepannya semakin lebih akrab dan terus langgeng, terangnya.
 
Sejak sekitar 36 tahun yang lalu, masih kuat dalam ingatan saya dan beberapa teman lainnya berbagai peristiwa yang menjadi kenangan. Saya dan beberapa teman disebut sebagai anak. 
 
yang menyimpan banyak kesan dan kenangan. Kami selalu makan siang dan makan malam bersama di mushalla dengan makanan yang sederhana tapi cukup terkesan, dengan banyaknya kenangan manis itu, saya benar-benar sayang dengan rekan rekan alumni yang menyimpan banyak cerita dan kenangan bersama. "Papar Arifin. 
 
Setiap kali bertemu, dengan penuh semangat dan bahagia mereka mengulang-ulangi  cerita masa lalu sebagai bagian dari kisah dan kenangan yang terkesan masih tersimpan lama di hati mereka.
 
Dulu yang Kunjungan yang jarang-jarang dapat dilakukan sekadar tapi kalau ini ikatan Forum ada agenda saling berkunjung untuk melepas rindu dengan menjumpai teman-teman yang masih ada, melihat, bersua, berangkul dalam rasa rindu bersilahtuhrahmi slalu akan semakin indah dan kokoh, maka dengan forum kita alumni mari kita saling pererat sulatuhrahmi sesama rekan rekan alumni SMPN Tahun 1988 Sigambal smakin jaya, "tutup Arifin (P4as/sl)