Menyikapi Keluhan Masyarakat, Polsek Kuala Cenaku Memprakarsai Perbaikan Jalan Raya Rengat-Tembilahan

Suaralira.com, Inhu (Riau) -- Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, melalui Polsek Kuala Cenaku, memprakarsai perbaikan sejumlah titik kerusakan jalan raya Rengat - Tembilahan diwilayah Kecamatan Kuala Cenaku, selama ini, kerusakan tersebut membawa petaka bagi masyarakat.
 
Walaupun bukan tugas kita berkewajiban akan tetapi Polsek Kuala Cenaku Bersama Upika yang ada melakukan Perbaikan jalan yang merupakan bantuan atau swadaya dari dua perusahaan swasta di Kecamatan Kuala Cenaku, PT BBS dan PT.BIP.
 
Perbaikan jalan secara swadaya langsung dilaksanakan Sabtu, 25 Februari 2023, yang langsung dipimpin Camat Kuala Cenaku, Suprianto, S.E dan Kapolsek Kuala Cenaku, AKP JH Sitompul, S.H.tampak dilapangan. 
 
Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, di Rengat, Minggu 26 Februari 2023 kepada awak media diruangnya membenarkan akitivitas perbaikan kerusakan jalan yang diprakarsai Polsek Kuala Cenaku, "katanya.
 
"Perbaikan jalan itu menggunakan material base dan sirtu dengan menimbun sejumlah lubang, kemudian dipadatkan alat berat. "Semuanya merupakan swadaya dari kedua perusahaan di Kuala Cenaku," ucap Misran.
 
Perbaikan jalan tersebut diperbaiki hingga perbatasan Kuala Cenaku dengan Desa Pulau Gelang dan Desa Teluk Sungkai. "Perbaikan ini dilakukan karena terlalu seringnya keluhan dan masukkan dari masyarakat, sebab selama ini kerusakan jalan tersebut sudah banyak makan korban luka-luka dan korban meninggal dunia akibat kecelakaan," Jelas Misran.
 
Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung di lapangan tampak Danpos Kuala Cenaku, Pelda Yulti Warman, perwakilan PT. BIP Kuala Cenaku, A.M. Chusnawan CH, perwakilan PT. BBS, Hudi Rahmat Gultom, Kades Pulau Gelang, Afrizal, Kades Teluk Sungkai, Rosmizar, KA SPK II  Polsek Kuala Cenaku, Aiptu TM Manulang, S.H, PS Kanit Intel, Aipda Tedy Diantoro dan Babinsa Kuala Cenaku, Serda Togu terjun langsung lakukan perbaikan dan pengawasan. (P4as/sl)