Keterangan Foto 1 : Menyampaikan Sambutan, Mewakili Salahsatu pengurus, Ny Tambunan Sri Nina br Panggabean (Nai Tasya) menyampaikan kata sambutan pada partangiangan bona taon 2023. Keterangan Foto 2 : Foto Bersama Pengurus dan Anggota Punguan Panggabean B

Punguan Si Raja Panggabean Tebing Tinggi Gelar Partangiangan Bona Taon 2023

Suaralira.com, Tebing Tinggi (Sumut) -- Punguan Si Raja Panggabean Boru, Bere/ Ibebere, Kota Tebing Tinggi menggelar Partangiangan Bona Taon 2023, Minggu (15/1) bertempat di Rumah Ny Tambunan Sri Nina br Panggabean Jalan Langsat Kota setempat.
 
Pada acara bona taon tersebut diawali ibadah dengan bernyanyi, khotbah dan berdoa.
 
Pdt M Panggabean STh (Pendeta Ressort GKPI Pabatu)  dalam khotbahnya menyampaikan, Tuhan Yesus sudah ada sebelum dunia dijadikan dan Manusia menjadi manusia setelah Tuhan menghembuskan nafas hidup ke manusia sehingga dia disebut manusia. Jadi, manusia tidak akan bisa hidup tanpa Tuhan.
 
Kita dapat menjalani kehidupan mulai dari kandungan, lahir menjadi anak, besar dan dewasa, menikah dan lansia semua karena Tuhan."Kita dapat melalui tahun 2022 dan masuk ke tahun 2023 semua karena kemurahan Tuhan, karena penyertaan Tuhan.
 
Hidup kita bermula dari Tuhan, dan hendaklah hidup kita menjadi kemuliaan bagi nama Tuhan, "ungkapnya.
 
Kata sambutan mewakili bere/ibebere, J Simangunsong mengatakan ayat firman yang disampaikan sangat bermakna, bagaimana kita dapat menjalani tahun 2023 dalam penyertaan Tuhan.
Semoga di tahun 2023 ini kita semua diberkati Tuhan, disertai Tuhan dalam menjalani tahun ini.
 
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah bona taon Ny Tambunan br Panggabean. "Semoga apa yang diinginkan dan dicita-citakan kedepan dapat terkabul.
 
Mewakili Hela/Boru, Ny. Sihaloho br Panggabean mengatakan bahwa segala sesuatu yang kita peroleh dan kita rencanakan biarlah untuk kemuliaan nama Tuhan. Kita menjalani tahun ini dengan firman Tuhan dan juga mengucapkan selamat tahun baru kepada seluruh pengurus serta anggota punguan.
 
Mewakili Dongan Tubu, Ama Thomson Panggabean mengatakan kepada pengurus kiranya selalu diberkati dalam menjalankan tugas sebagai pengurus juga kepada seluruh anggota Punguan Si Raja Panggabean, Tuhanlah yang memberkati kita dalam menjalani aktivitas kita, anak yang masih sekolah, Tuhanlah yang memberkati dalam persekolahan maupun yang dalam pekerjaan.
 
Untuk Ny Tambunan br Panggabean (Mamak Tasya) semoga apa yang dicita-citakan dan direncanakan Tuhan lah yang menjadikannya.
 
Sementara sambutan pengurus, yang disampaikan Bendahara, Ny Tambunan br Panggabean (Mamak Tasya) mengucapkan "selamat tahun baru, dan semoga di tahun 2023 ini kita semua semakin sehat dan selalu diberkati Tuhan, "ujarnya. (Gabesl)