Ciptakan Agar Masyarakat Selalu Sehat, Babinsa Dampingi Bidan Desa Sekip Hilir Berikan Layanan Posyandu

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Babinsa Koramil 01/Rengat Serda Riza Efendi melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bertempat di Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu. Rabu (15/02/2023).
 
Kegiatan yang dilakukan merupakan implementasi kegiatan dalam menciptakan kesehatan di masyarakat. Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan guna pengecekan kesehatan Ibu hamil, Bayi dan anak-anak.
 
Disela sela kegiatan tersebut Serda Riza Efendi selaku Babinsa menuturkan, pelaksanaan posyandu di Wilayah Binaan sebagai bentuk upaya kesehatan masyarakat. Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dasar, "tuturnya.
 
“Ke Depan komunikasi ini akan terus dibina sehingga tidak ada jarak antara Babinsa dan masyarakat karena kita sadar TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat,” ujarnya.
 
Sementara itu, Bidan Desa Sekip Hilir Ibu Lidya Anggelya Amd Keb Mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Babinsa  yang selalu hadir di setiap kali ada jadwal Posyandu, "katanya.
 
“Kehadiran Pak Babinsa sangat dirasakan dan tidak sungkan-sungkan untuk membantu kami dalam penyiapan kegiatan Posyandu, ”ungkapnya. (P4as/sl)