Kodim 0302/Inhu Menghadiri Acara Gladian Pimpinan Satuan Pramuka

Suaralira.com, Inhu (Riau) -- Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia Kepramukaan Tingkat Daerah. "GLADIAN PIMPINAN SATUAN". Serta Pelaksanaan Pembinaan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kabupaten Indragiri Hulu Ta 2023.digedung sejuta sungkai Kamis, 02 Maret 2023.
 
Hadir pada acara tersebut diantaranya Bupati Inhu Yang Diwakili oleh Staf Ahli Bupati bidang Perekonomian dan Pembangunan Bapak Ahmad Sukur SSos, MSi Dandim 0302 Inhu diwakili oleh Pasiter Kodim Kapten Inf Aplison.,Kapolres Inhu Diwakili oleh Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan SH.,Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan, Kadis Dispora Bapak Atan. Kuartir Daerah Deny Renra,14 Orang Ketua kuarter ranting, Kamabigus dan andalan kWartir cabang inhu. 
 
Dalam sambutan sebagai laporan oleh Kadispira Kab Inhu Atan SP menyampaikan Gerakan pramuka merupakan organisasi bagi generasi muda yang bertujuan untuk membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman bertakwa berakhlak mulia.
 
Taat Hukum disiplin penunjang tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia pengamal mengamalkan Pancasila serta melestarikan lingkungan hidup. 
 
Kegiatan pembinaan Pramuka Penegak dilaksanakan di Gugus Depan Kwartir dan satuan karya Pramuka bersendikan sistem Among dengan menerapkan prinsip dasar kepramukaan dan metode  kepramukaan untuk mencapai tujuan gerakan Pramuka yang salah satunya ajang tempat bertemunya para Pramuka. "Ujarnya.
 
Sebagai pramuka Penegak gugus depan adalah Gladian yakni pimpinan satuan penegak yang disingkat Dianpinsat kegiatan ini sesuai dengan program kerja kwartir cabang gerakan Pramuka Indragiri Hulu pada tahun 2023.
 
"Selain itu juga untuk Membuka wawasan peserta untuk bisa menerapkan ilmu yang didapat sehingga bisa berapresiasi sebagai dasar pengembangan materi latihan kepramukaan yang berkaitan dengan satuan kepramukaan meningkatkan keterampilan dan kemampuan Pramuka Penegak dalam bidang administrasi serta meningkatkan kemampuan pengelolaan sesuai dengan 1 undang-undang Nomor 2 Tahun 2010 tentang pramuka.
 
Para pimpinan-pimpinan sangka dan wakil-wakil peminat Sangga mampu melaksanakan kepemimpinan dengan baik untuk memberikan pemahaman tentang pola dan mekanisme pembinaan Pramuka Penegak meningkatkan pengetahuan dan pemahaman hingga mencapai Pramuka Garuda, "ungkap Atan. 
 
Sasaran Gladian pimpinan satuan penegak adalah agar pengurus dewan ambalan pemimpin Sangga dan wakil pemimpin Sangga mampu dengan cepat mengelola dan memimpin satuannya memahami pola mekanisme pembinaan Pramuka. 
 
Kegiatan Pramuka ini lanjut Atan,sp peserta merupakan Pramuka Penegak yang berada di jajaran Kwartal dan kwartir kuartil cabang gerakan Pramuka Indragiri serta utusan dewan kerja ranting se-wartir cabang gerakan Pramuka Indragiri hulu.
 
Dan untuk Unsur materi terdiri dari andalan Kwartir daerah Riau dan andalan Kwartir cabang gerakan Pramuka Indragiri Hulu selanjutnya dan panitia penyelenggara dari Sangga kerja dari andalan Bina muda staf dan dewan kerja cabang Pramuka Indragiri Hulu, "tutupnya. (P4as/sl)