Bersama Tuan Guru Abdul Muhaimin, Pemuda As'syuhada Adakan Acara Tolak Bala Ratip Tegak

Rokan Hilir (Riau), Suaralira.com -- Kedatangan khalifah abdul muhaimin pada acara ratip tegak (dibaca: Atip togak) versi dalam bahasa daerah (Melayu), yang diundang oleh persatuan pemuda masjid As'syuhada disambut dengan antusias masyarakat tempatan, memenuhi segala ruangan masjid tersebut yang digelar beberapa hari lalu, selasa (27/10/2020).
 
Khalifah abdul muhaimin yang akrab disapa tuan guru muda kh Amin, merupakan salah satu putra dari seorang ulama yang tersohor berasal dari kota terapung (Panipahan) kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau. 
 
Ayah nya, Syeh H Muhammad Said, merupakan tuan guru kota terapung yang sudah dikenal namanya (almarhum) dari berbagai daerah hingga ke pelosok dalam dan luar negeri.
 
Adapun kedatangannya (kh amin) dikecamatan sinaboi tersebut dikatakannya, dalam memenuhi undangan pada acara ratip tegak yang diminta oleh masyarakat untuk membacakan doa keselamatan negeri (tolak bala) dari wabah penyakit yang saat ini melanda.
 
"Saya kesini diundang oleh masyarakat dari persatuan pemuda masjid As'yuhada sinaboi ini, ada pun niat baik masyarakat itu, mereka meminta doa semoga kampung kita ini di jauhkn dari musibah dan bala," kata Kh Amin kepada wartawan.
 
Kh Amin juga menambahkan, Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan Religi keagamaan (Islam), yang mana kita sebagai manusia semata mata meminta Rahmat dari Allah Swt, diberikan keselamatan didunia dan diakhirat kelak, dan semoga musibah dan bala yang saat ini melanda dunia khususnya di indonesia terutama di kabupaten Rokan Hilir tercinta ini kita senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT," terangnya mengakhiri, (lek/sl)